Novel Psychic Detective Yakumo Disebutkan Akan Berakhir Dalam Volume Ke-12-nya

NewsNovelShinrei Tantei Yakumo
Novel Psychic Detective Yakumo Disebutkan Akan Berakhir Dalam Volume Ke-12-nya 1

Kadokawa menyebutkan bahwa volume ke-12 dari seri novel Psychic Detective Yakumo (Shinrei Tantei Yakumo) karya Manabu Kaminaga akan menampilkan akhir dari cerita seri novelnya, setelah 16 tahun.

Volume novel itu akan dirilis pada tanggal 25 Juni. Kadokawa telah mengumumkan pada tanggal 14 April bahwa novel ini ditunda dari tanggal rilis aslinya, 29 Mei, karena “berbagai alasan.” Buku Shinrei Tantei Yakumo Complete Files juga akan dirilis pada tanggal 25 Juni, setelah penundaan dari tanggal rilis aslinya, 2 Juni. Buku ini akan menampilkan cerita pendek baru, serta galeri ilustrasi yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Volume ke-10 novel ini telah mengungkap pada bulan Maret 2019 bahwa cerita novel ini memasuki arc terakhirnya. Volume ke-11 seri ini juga telah dirilis pada bulan Maret 2019.

Ceritanya mengikuti Yakumo, seorang pemuda yang bisa melihat arwah orang mati dengan mata merahnya. Dia menggunakan kemampuan ini sebagai hadiah untuk menyelesaikan kasus pembunuhan, dan dibantu oleh teman sekelasnya, Haruka.

Kaminaga telah meluncurkan seri ini pada tahun 2004. Seri novel ini juga mencakup delapan buku novel spinoff. Novel ini telah dicetak sebanyak 7 juta eksemplar.

Novel ini menginspirasi anime TV pada tahun 2010. Cerita ini juga menginspirasi seri live-action TV 2006, serta berbagai pertunjukan panggung dan dua seri manga. Ritsu Miyako menggambar salah satu seri manganya di majalah Bessatsu Hana to Yume milik Hakusensha dari tahun 2007 hingga 2008, dan Hakusensha telah merilis dua volume buku kompilasinya. Suzuka Oda menggambar adaptasi manga lainnya yang berjalan di majalah Monthly Asuka milik Kadokawa dari tahun 2009 hingga Juni 2016. Kadokawa telah menerbitkan 14 volume untuk manganya.

Sumber: ANN