Novel Detective Conan Tentang Keluarga Akai Akan Segera Rilis Di Koran Jepang

NewsDetective ConanNovel
Novel Detective Conan Tentang Keluarga Akai Akan Segera Rilis Di Koran Jepang 1

Novel Detektif Conan yang bercerita tentang keluarga Akai ini akan terbit lebih dulu sebelum perilisan bukunya.

Pada hari Kamis lalu, akun Twitter resmi Yomiuri Chūkōsei Shimbun, koran teruntuk siswa SMP dan SMA, mengungkapkan bahwa novel The Meitantei Conan Akai Family Selection Hiiro no Collection (Detective Conan: Akai Family Selection – Scarlet Collection) akan memulai debut serialnya di koran pada tanggal 28 Februari ini. Novel ini menandai perilisan film Meitantei Conan: Hiiro no Dangan (Detective Conan: The Scarlet Bullet) yang akan segera tayang.

Penerbit Shogakukan Junior Bunko akan merilis novel tersebut secara berseri pada tanggal 27 Maret. Arc “Sazanami no Mahōtsukai” (“The Wizard of the Ripples”) dari novel ini telah terbit lebih dulu dalam koran.

Novel ini mengadaptasi cerita “10-nen Mae no Jiken” (Insiden 10 Tahun Lalu) kisah dari volume buku ke-92 dari kompilasi manga Detektif Conan asli karya Gosho Aoyama. Cerita ini berpusat pada Shuichi Akai, yang mengunjungi pantai bersama keluarganya. Dia bertemu dengan Shinichi Kudo yang berusia tujuh tahun, dan kemudian sebuah mobil tiba-tiba jatuh ke laut dari tebing di dekatnya.

Meitantei Conan: Hiiro no Dangan, film Detective Conan ke-24, akan dibuka pada 17 April. Film ini akan bercerita tentang agen FBI Shuichi Akai, adiknya dan pemain shōgi profesional Shukichi Haneda, adik perempuannya dan detektif SMU Masumi Sera, ibunya Mary Sera, dan Conan Edogawa sendiri.

Dalam ceritanya, Jepang akan merayakan World Sports Games (WSG), acara olahraga terbesar di dunia, di Tokyo. “Japanese Bullet,” kereta super cepat (shinkasen) pertama di dunia, dibangun dengan teknologi Jepang terbaru dan waktunya bertepatan dengan upacara pembukaan WSG. Kereta dijadwalkan untuk berangkat dari Stasiun Shin Nagoya ke Stasiun Tokyo dengan kecepatan hingga 1.000 kilometer per jam (sekitar 600 mil per jam). Namun, selama pesta yang diadakan oleh sponsor utama yang terkenal berlangsung, insiden aneh terjadi. Insiden tersebut mengarah pada serangkaian penculikan para eksekutif. Conan menyimpulkan adanya kemungkinan sebab-akibat yang berhubungan dengan serangkaian penculikan di WSG 15 tahun sebelumnya di Boston

Film ini disutradarai oleh Tomoka Nagaoka (Detective Conan: Fist of Blue Sapphire) berdasarkan naskah yang ditulis oleh Takeharu Sakurai (Detective Conan: Zero the Enforcer). Sementara musiknya sendiri dikerjakan oleh komposer Katsuo Ono. Informasi lebih lanjut tentang film ini akan disampaikan pada 7 Desember selama episode berikutnya dari anime Detective Conan.

Detective Conan: Fist of Blue Sapphire, film seri ke-23, diputar di Jepang pada 12 April, dan berhasil mendapatkan 1.886.292.700 yen (sekitar US $ 16,85 juta) dari penjualan 1.458.263 tiket dalam tiga hari pertama. Film ini telah menjual 7.164.729 tiket dan mendapatkan total 9.185.702.500 yen (sekitar US $ 86,6 juta) pada 25 Agustus. Film ini adalah film Detektif Conan ketujuh berturut-turut yang menjadi film paling besar.

Sumber: ANN, Yomiuri Chūkōsei Shimbun’s Twitter account