NewsManga

Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan

0
Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 1

Penerbit Jepang Kodansha telah mengumumkan 13 nominasi dalam tiga kategori untuk Penghargaan Manga tahunan ke-45. Kodansha akan mengumumkan pemenang untuk setiap kategori pada tanggal 13 Mei.

Manga Shōnen Terbaik

Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 2

Fire Force
Atsushi Ohkubo
Majalah: Weekly Shōnen Magazine (Kodansha)
Sinopsis: Tokyo dilanda teror di mana manusia bisa secara spontan terbakar. Para korban juga seringkali berubah menjadi monster api yang mengakibatkan bencana besar. Sebuah satuan khusus bernama Fire Force yang berisikan orang-orang yang mampu mengendalikan api ditugaskan untuk menghadapi fenomena ini. Shinra Kusakabe, seorang anak laki-laki yang mampu menggunakan api untuk meningkatkan kecepatan larinya, adalah anggota baru Fire Force. Ia bergabung dalam Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus 8. Shinra ingin memenuhi janji untuk menjadi “pahlawan” sekaligus bekerjasama dengan timnya untuk dapat menemukan sumber dari teror aneh ini dan menghentikannya.


Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 3

Frieren: Beyond Journey’s End
Kanehito Yamada, Tsukasa Abe
Majalah: Weekly Shonen Sunday (Shogakukan)
Sinopsis: Penyihir elf Frieren dan rekan-rekan petualangnya yang pemberani telah mengalahkan Raja Iblis dan membawa kedamaian di negeri. Dengan perjuangan besar berakhir, mereka semua berpisah untuk menjalani kehidupan yang tenang. Tapi sebagai elf, Frieren, yang hampir abadi, akan hidup lebih lama daripada teman-teman partai dulunya. Bagaimana dia akan menerima kematian teman-temannya? Bagaimana dia dapat menemukan kepuasan dalam hidupnya sendiri, dan dapatkah dia belajar untuk memahami apa arti kehidupan bagi manusia di sekitarnya? Frieren memulai perjalanan baru untuk menemukan jawabannya.


Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 4

That Time I Got Reincarnated as a Slime
Taiki Kawakami
Majalah: Shonen Sirius (Kodansha)
Sinopsis: Ketika seorang salaryman berusia 37 tahun dari Tokyo meninggal dan bangun di dunia dengan naga dan sihir, dia sedikit kecewa mendapati dia menjadi monster slime. Dalam kehidupan Mikami sebelumnya ia tidak pernah menemukan pacar, terjebak dalam pekerjaan tanpa henti, dan dia tiba-tiba ditikam sampai mati di jalan. Jadi ketika dia bangun di dunia baru seperti RPG fantasi, dia kecewa tetapi tidak benar-benar terkejut mendapati bahwa dia bukan seorang ksatria atau penyihir tetapi hanya slime. Tapi ada kemungkinan bahwa slime bahkan bisa menjadi pahlawan …


Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 5

Blue Lock
Muneyuki Kaneshiro, Yūsuke Nomura
Majalah: Weekly Shōnen Magazine (Kodansha)
Sinopsis: Manga ini dimulai dengan tersingkirnya Jepang dari Piala Dunia 2018, yang mendorong Persatuan Sepak Bola Jepang untuk memulai program untuk mencari pemain terpilih dari SMA yang akan berlatih dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2022. Protagonis Yoichi Isagi, seorang penyerang di tim SMA-nya, menerima undangan untuk bergabung dengan program tersebut, tepat setelah timnya kalah di final Saitama dan melewatkan kesempatan mereka untuk bermain di pertandingan nasional.


Manga Shōjo Terbaik

Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 6

Defying Kurosaki-kun
Makino
Majalah: Bessatsu Friend (Kodansha)
Sinopsis: “Aku menuntut kepatuhan mutlak dari kau.” Yu Akabane telah bekerja keras untuk mengubah dirinya saat SMA, dan tinggal satu langkah tersisa dalam rencananya untuk meninggalkan hari-hari Jane-nya yang sederhana: berkencan dengan idolanya, “Pangeran Putih” Shirakawa-kun. Ketika keadaan menyebabkan Yu pindah ke asrama sekolah tempat Shirakawa-kun tinggal, dia pikir dia menemukan keberuntungannya. Tapi sayangnya bagi Yu, “Black Devil” Kurosaki-kun, anak laki-laki yang ditakuti semua orang di sekolah (termasuk para guru!), tinggal di sana juga—dan ketika Yu menentangnya, dia sangat bersemangat untuk menghukumnya…


Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 7

A Condition Called Love
Megumi Morino
Majalah: Dessert (Kodansha)
Sinopsis: Hotaru Hinase adalah siswi SMA tahun pertama yang menghargai keluarga dan teman-temannya di atas segalanya. Tidak dapat memahami romansa, ia memutuskan akan puas hidup tanpa pengalaman jatuh cinta. Saat Hotaru menghabiskan waktu di sebuah kafe dengan teman dekatnya, dia menyaksikan putusnya seorang siswa berprestasi yang tampan, Hananoi. Menghadapi dia duduk sendirian di salju dalam perjalanan pulang, dia mengulurkan payung kepadanya dengan sikap baik. Keesokan harinya, Hananoi muncul di kelas Hotaru, memintanya menjadi pacarnya. Meskipun ditolak, Hananoi menempel erat di sisi Hotaru, melakukan tindakan tanpa pamrih dengan harapan bisa menyenangkannya. Hotaru mulai merasakan emosi yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Percaya bahwa emosi ini dapat berkembang menjadi cinta, Hotaru setuju untuk berkencan dengan Hananoi.


Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 8

Honey Lemon Soda
Mayu Morita
Majalah: Ribon (Shueisha)
Sinopsis: Uka Ishimori tidak memiliki hal baik dalam ingatannya selama di SMP. Sekarang ia berusia 15 tahun dan sudah memasuki masa SMA. Uka mencoba untuk “meluluskan” dirinya yang dahulu, tapi itu tak berjalan dengan baik. Sampai dia bertemu dengan teman sekelasnya, Kai, seseorang yang memiliki rambut berwarna kuning lemon.





Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 9

A Sign of Affection
Suu Morishita
Majalah: Dessert (Kodansha)
Sinopsis: Yuki adalah seorang mahasiswi biasa, yang dunianya berputar di sekitar teman-temannya, media sosial, dan penjualan terbaru. Tapi ketika pertemuan kebetulan di kereta mengarah ke pertemuannya dengan teman dari temannya sekaligus sesama mahasiswa bernama Itsuomi-san, dunianya mulai melebar. Walaupun Itsuomi-kun dapat berbicara dalam tiga bahasa, bahasa isyarat bukanlah salah satunya. Bisakah keduanya belajar mengomunikasikan perasaan yang mulai tumbuh di antara mereka?

Manga Umum Terbaik

Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 10

I Want to Hold Aono-kun so Badly I Could Die
Umi Shiina
Majalah: Afternoon (Kodansha)
Sinopsis: Aku akan mati jika mengizinkanku menyentuhmu. Itulah cintaku. Orang bebal Yuri-chan dan pacarnya Aono-kun memiliki hubungan yang sangat normal sampai suatu hari Aono-kun tiba-tiba “meninggal”… Mereka tidak akan pernah terikat bersama, dan mereka bahkan tidak bisa bersentuhan. Ini adalah kisah cinta mereka yang sulit dan hampir terlalu tulus





Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 11

Sweat and Soap
Kintetsu Yamada
Majalah: Morning, D Morning (Kodansha)
Sinopsis: Asako mewujudkan mimpinya, bekerja di pembuat perlengkapan mandi Lilia Drop. Sedikit yang diketahui rekan kerjanya, alasan dia sangat mencintai perusahaan itu adalah karena dia malu dengan bau badannya, dan sabun mereka adalah satu-satunya hal yang berhasil menghilangkannya. Jadi, ketika pengembang produk utama perusahaan, seorang jenius pewangi, mendekatinya di lobi dan bertanya-tanya apa “bau itu,” dia ketakutan… tapi mungkinkah… dia menyukainya? Dan, yang lebih mengejutkan bagi Yae… apakah dirinya menyukainya?



Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 12

Hakozume: Kōban Joshi no Gyakushū (Hakozome: A Police Box Woman’s Counterattack)
Miko Yasu
Majalah: Morning (Kodansha)
Sinopsis: Ceritanya berpusat pada Kawaai, seorang polwan yang frustrasi di ambang mundur dari kepolisian. Dia tiba-tiba ditarik ke departemen investigasi kriminal oleh letnan detektif Fuji, awal dari perpasangan mereka yang tidak terduga.

Yasu telah bekerja selama 10 tahun di kepolisian prefektur, dan menggunakan pengalamannya dalam manga.



Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 13

Futari Solo Camp (Solo Camping With Just the Two of Us)
Yūdai Debata
Majalah: Evening (Kodansha)
Sinopsis: Ceritanya berpusat pada Gen Kinokura, seorang penghobi berkemah solo berusia 34 tahun. Dia tidak punya mobil, sehingga biasanya pergi dengan naik kereta api dan bus, dan akhirnya menyatu dengan alam dan memiliki waktu menyendirinya yang berharga. Hingga suatu hari, dalam perjalanan berkemah, ia bertemu dengan Rei Kusano yang berusia 20 tahun, sesama penggemar berkemah solo, dan mereka akhirnya terpikat pada berkemah solo “bersama.”



Nominasi Penghargaan Manga Kodansha Tahunan Ke-45 Telah Diumumkan 14

Yuria Sensei no Akai Ito (Miss Yuria’s Red Thread of Fate)
Kiwa Irie
Majalah: Be Love (Kodansha)
Sinopsis: Manga ini mengikuti Irie yang berusia 50 tahun, seorang penari balet yang terjun ke dunia seni melalui saudara perempuannya sejak lama. Sekarang dia menjalani kehidupan yang sederhana namun bahagia dengan mengajar kerajinan tangan dan hidup bersama dengan seorang suami yang merupakan penulis. Ketika suaminya mengalami keadaan darurat medis karena pendarahan, dia bergegas ke rumah sakit, dan bertemu seorang pemuda misterius di samping suaminya. Saat suami Irie tak terbangun, pemuda itu mengaku sebagai pencinta dari suami Irie.


Dalam beberapa tahun lalu, Kodansha juga memberikan penghargaan “Manga Anak-Anak Terbaik,” tetapi mulai tahun 2015 Kodansha telah mengintegrasikan nominasi untuk kategori itu ke dalam kategori Manga Shōnen Terbaik dan Manga Shōjo Terbaik.

Tahun lalu, Tokyo Revengers karya Ken Wakui memenangkan penghargaan Manga Shōnen Terbaik. Our Precious Conversations karya Robico memenangkan penghargaan Manga Shōjo Terbaik. The Blue Period. karya Tsubasa Yamaguchi memenangkan penghargaan Manga Umum Terbaik.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Manga Witchcraft Works Memasuki Arc Terakhir

Previous article

Trailer DLC Game Jump Force Mengungkapkan Peluncuran Giorno pada 13 April

Next article

You may also like

More in News

Komentar