Nintendo Mengonfirmasi Film Super Mario Bros. akan Dibuka pada Tahun 2022

AnimeMario & Luigi GameNews
Nintendo Mengonfirmasi Film Super Mario Bros. akan Dibuka pada Tahun 2022 1

Nintendo mengonfirmasi dalam “Fiscal Year Ending March 2021: Corporate Management Policy Briefing” bahwa adaptasi film animasi garapan Illumination dari franchise game Super Mario Bros. besutan Nintendo akan dibuka di bioskop pada tahun 2022. Briefing tersebut mencatat bahwa “produksi bergerak dengan lancar.”

Pendiri Illumination yaitu Chris Meledandri mengatakan kepada sumber berita hiburan Variety pada bulan November 2018 bahwa film tersebut berada dalam “pengembangan prioritas” untuk kemungkinan debut secara teatrikal pada tahun 2022. Meledandri ikut memproduksi film tersebut dengan kreator Super Mario Bros. yaitu Shigeru Miyamoto. Meledandri menyatakan bahwa Miyamoto adalah “front and center dalam pembuatan film ini” dan mencatat bahwa “suara kreatif orisinal” seringkali tidak ada dalam adaptasi film Hollywood.

Nintendo telah mengumumkan pada bulan Februari 2018 bahwa anak perusahaan Universal Studios yaitu Illumination Entertainment (Despicable Me, Minions, Sing) telah mulai merencanakan film animasi tersebut. Nintendo dan Universal Pictures mendanai proyek ini, dan Universal Pictures akan mendistribusikan filmnya ke seluruh dunia.

Wall Street Journal dan The Hollywood Reporter melaporkan pada bulan November 2017 bahwa Illumination Entertainment “hampir mencapai kesepakatan” dengan Nintendo untuk memproduksi film animasi yang berdasarkan pada Super Mario Bros., dengan pembicaraan yang dilaporkan berlangsung selama lebih dari setahun. Pada saat laporan dibuat, seseorang yang mengetahui diskusi tersebut mengatakan bahwa kemungkinan kesepakatan dapat memungkinkan Illumination Entertainment untuk membuat beberapa film yang berdasarkan pada franchise Super Mario Bros., tetapi hanya satu film yang saat ini direncanakan. Laporan tersebut juga mencatat bahwa studio Mac Guff dari Illumination Entertainment di Paris akan menganimasikan filmnya, dan bahwa itu sedang dalam tahap awal pengembangan.

Nintendo Mengonfirmasi Film Super Mario Bros. akan Dibuka pada Tahun 2022 2

Presiden Nintendo yaitu Tatsumi Kimishima mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The Asahi Shimbun pada bulan Mei 2016 bahwa Nintendo sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan produksi untuk membuat film yang berdasarkan pada game-nya.

Situs Buzzfeed melaporkan pada tahun 2014 bahwa Nintendo sedang dalam pembicaraan dengan Sony Pictures untuk hak film atas franchise Super Mario Bros. Produser film live-action Ghost in the Shell yaitu Avi Arad dikaitkan dengan produksi film ini.

Nintendo telah bekerja sama dengan Universal Studios untuk memproduksi atraksi Nintendo untuk taman hiburan Universal Studios Japan, Universal Orlando Resort, dan Universal Studios Hollywood miliknya. Universal Studios Japan di Osaka memulai pembangunan atraksi “Super Nintendo World” pada bulan Juni 2017.

Rocky Morton dan Annabel Jankel menyutradarai film live-action Super Mario Bros. tahun 1993 yang dibintangi oleh Bob Hoskins, John Leguizamo, dan Dennis Hopper.

Game kompilasi Super Mario 3D All-Stars dirilis untuk Nintendo Switch pada tanggal 18 September, sedangkan game port Super Mario 3D World + Bowser’s Fury akan diluncurkan pada tanggal 12 Februari. Game Super Mario Maker 2 telah diluncurkan untuk Switch pada bulan Juni 2019. Super Mario Odyssey telah dirilis untuk Switch pada bulan Oktober 2017 dan terjual sekitar 2 juta kopi dalam tiga hari pertama.

Sumber: ANN