IndustryNewsAnime

Nintendo Ingin Lebih Banyak Karya Animasi

0
Nintendo Ingin Lebih Banyak Karya Animasi 1

Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengatakan kepada Fast Company dalam sebuah wawancara yang dipos pada tanggal 29 April bahwa Nintendo sedang menginginkan lebih banyak karya animasi di luar adaptasi film animasi garapan Illumination dari waralaba game Super Mario Bros. Furukawa menyatakan bahwa “Animasi, secara umum, adalah sesuatu yang kami cari, dan bukan hanya waralaba [Mario] ini.”

Film Super Mario Bros. garapan Illumination akan mulai dibuka di bioskop pada tahun 2022.

Pendiri Illumination yaitu Chris Meledandri mengatakan kepada sumber berita hiburan Variety pada bulan November 2018 bahwa film tersebut berada dalam “pengembangan prioritas” untuk kemungkinan debut secara teatrikal pada tahun 2022. Meledandri ikut memproduksi film tersebut dengan kreator Super Mario Bros. yaitu Shigeru Miyamoto. Meledandri menyatakan bahwa Miyamoto “depan dan tengah (penting) dalam pembuatan film ini” dan mencatat bahwa “suara kreatif orisinal” seringkali tidak ada dari adaptasi film Hollywood.

Nintendo telah mengumumkan pada bulan Februari 2018 bahwa anak perusahaan Universal Studios yaitu Illumination Entertainment (Despicable Me, Minions, Sing) telah mulai merencanakan film animasi tersebut. Nintendo dan Universal Pictures mendanai proyek ini, dan Universal Pictures akan mendistribusikan filmnya ke seluruh dunia.

Wall Street Journal dan The Hollywood Reporter melaporkan pada bulan November 2017 bahwa Illumination Entertainment “hampir mencapai kesepakatan” dengan Nintendo untuk memproduksi film animasi yang berdasarkan pada Super Mario Bros., dengan pembicaraan yang dilaporkan berlangsung selama lebih dari setahun. Pada saat laporan dibuat, seseorang yang mengetahui diskusi tersebut mengatakan bahwa kemungkinan kesepakatan dapat memungkinkan Illumination Entertainment untuk membuat beberapa film yang berdasarkan pada waralaba Super Mario Bros., tetapi hanya satu film yang saat ini direncanakan. Laporan tersebut juga mencatat pada waktu itu bahwa studio Mac Guff dari Illumination Entertainment di Paris akan menganimasikan filmnya, dan bahwa itu sedang dalam tahap awal pengembangan.

Presiden Nintendo yaitu Tatsumi Kimishima mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The Asahi Shimbun pada bulan Mei 2016 bahwa Nintendo sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan produksi untuk membuat film yang berdasarkan pada game-nya.

Situs Buzzfeed melaporkan pada tahun 2014 bahwa Nintendo sedang dalam pembicaraan dengan Sony Pictures untuk hak film atas waralaba Super Mario Bros. Produser film live-action Ghost in the Shell yaitu Avi Arad dikaitkan dengan produksi film ini.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Video BTS Film Anime Gyokō no Nikuko-san Menampilkan Cocomi Bermain Seruling

Previous article

Manga Yajikita Gakuen Dōchūki F Memulai Arc Terakhir

Next article

More in Industry

You may also like

Komentar