GamesIndustryNewsShironeko Project

Nintendo Meningkatkan Jumlah Uang Ganti Rugi mencapai 9,6 miliar yen dalam Gugatan Terhadap Colopl

0
Gugatan Terhadap Colopl

Jumlah uang ganti rugi mencapai 9,6 miliar yen untuk Gugatan Terhadap Colopl. Pelanggaran terkait game Shironeko Project dari mereka.


Pengembang game Colopl mengumumkan pada tanggal 21 April bahwa pada tanggal 13 April Nintendo telah meningkatkan jumlah uang ganti rugi yang diminta dari gugatannya terhadap Colopl dari 4,4 miliar yen (sekitar US$40 juta) menjadi 9,6 miliar yen (sekitar US$90 juta). Jumlah ini meningkat karena jumlah waktu yang telah berlalu sejak hasil persidangan pertama kali diajukan.

Latar Belakang Gugatan Terhadap Colopl

Nintendo mengajukan gugatan terhadap Colopl pada bulan Januari 2018, menuduh bahwa Colopl melanggar setidaknya lima paten Nintendo dalam game ponsel pintar Shironeko Project besutan Colopl. Sebelumnya Nintendo meminta ganti rugi sebesar 4,4 miliar yen (sekitar US$40 juta) dan penangguhan Shironeko Project.

Colopl mengumumkan game berjudul sementara Shironeko New Project untuk Nintendo Switch pada bulan Juli 2018. Nintendo mengeluarkan pernyataan pada hari yang sama yang mengklaim bisnis penjualan perangkat lunak game ini dan gugatannya terhadap game orisinal Shironeko Project besutan Colopl adalah hal yang terpisah.

Game ini awalnya dijadwalkan untuk tahun 2020, tetapi ditunda hingga tanggal yang tidak ditentukan. Staf memutuskan untuk merevisi rencana mereka untuk game ini agar dapat mengembangkan game yang akan lebih memuaskan para penggemar.

Tentang 5 Paten yang Dibahas

Siliconera memerinci lima paten yang dilaporkan dilanggar oleh Shironeko Project, yang telah diajukan oleh Nintendo antara tahun 2001 dan 2006, jauh sebelum ponsel pintar ada.

Pengajuan tersebut meliputi berbagai inovasi seperti ‘shadowing effect’ (efek pembayangan), di mana karakter yang tidak terlihat karena terhalangi objek dalam game dapat terlihat sebagai bayangan.

Paten lainnya mencakup karakter yang secara otomatis menyerang musuh di dekat titik di mana layar sentuh ditekan, layar konfirmasi sebelum keluar dari Sleep Mode, fungsi konektivitas multipemain, dan teknologi yang digunakan untuk mengoperasikan joystick melalui panel sentuh.

Nintendo mengemukakan bahwa Shironeko Project melanggar semua ini, dan Nintendo pertama kali mengambil tindakan hukum gugatan terhadap Colopl pada bulan Januari 2018. Namun, Colopl menolak mengakui kesalahan apapun. “Kami yakin game kami tidak melanggar hak paten Nintendo,” kata Colopl.

Tentang Shironeko Project

Nintendo Meningkatkan Jumlah Uang Ganti Rugi mencapai 9,6 miliar yen dalam Gugatan Terhadap Colopl 1Game ponsel pintar Shironeko Project (White Cat Project) besutan Colopl diluncurkan di Jepang pada tahun 2014, dan diluncurkan dalam bahasa Inggris dengan judul Rune Story pada tahun 2015.

Versi Inggris game ini berhenti dimutakhirkan pada tahun 2016. RPG aksi 3D ini menampilkan pertarungan waktu nyata (real-time) dan pemain dapat bergabung bersama dalam grup empat orang untuk menghadapi musuh. Pembangunan kota (city building) juga merupakan aspek penting yang dapat memengaruhi pertumbuhan karakter pemain.

Game ini juga telah mendapatkan adaptasi anime TV berjumlah 12 episode dengan judul White Cat Project, Rune Story (Shironeko Project: Zero Chronicle).

Anime ini dikerjakan oleh studio Project No.9 (yang sebelumnya telah memproduksi anime Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou. dan beberapa judul anime populer lainnya) dan dilesinsikan oleh Funimation.

Anime ini telah tayang perdana pada bulan April 2020 dan tamat pada 22 Juni 2020.

Game ini menempati peringkat salah satu game ponsel pintar yang paling diinginkan penggemar untuk mendapatkan adaptasi anime dalam survey dari Famitsu App pada tahun 2018.

Masato Jinbo menulis dan bertanggung jawab untuk menyutradarai animenya di project No.9, dan Yousuke Okuda mendesain karakternya. Taku Iwasaki menggubah musiknya. Hiroki Asai dari waralaba ini melayani sebagai produser eksekutif animenya, dan Ryōji Tsunoda yang merupakan direktur game-nya melayani sebagai pengawas animenya.

Informasi Terkait Colopl

Colopl telah membeli semua saham perusahaan multimedia MAGES. dari perusahaan CHIYOMARU STUDIO, dan MAGES. sekarang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh perushaan Colopl pada bulan Maret 2020.

Direktur dan pengembang game Chiyomaru Shikura, direktur perwakilan untuk MAGES. dan CHIYOMARU STUDIO, berkata bahwa tidak ada perubahan besar terhadap MAGES. dan akan terus melanjutkan operasinya sama seperti sebelumnya di bawah Colopl.

Dia menyatakan bahwa akuisisi itu akan memungkinkan MAGES. untuk memperluas ke pengembangan karya untuk ponsel pintar karena Colopl dikenal karena bisnis game ponsel pintarnya.

Sumber: ANN, Siliconera

Mito.Chan

Game Smartphone Star Ocean anamnesis Akan Mengakhiri Layanan pada Tanggal 24 Juni

Previous article

Rayakan 6 Juta Unduhan, Gim Uma Musume Pretty Derby Bagikan Tiket Gacha SSR Gratis

Next article

More in Games

You may also like

Komentar