Shuumatsu no WalkureNewsAnime

Netflix Menghapus Anime Shuumatsu no Walküre di India

0
Netflix Menghapus Anime Shuumatsu no Walküre di India 1

Netflix India telah menghapus pendaftaran anime dari manga Record of Ragnarok (Shūmatsu no Walküre) karya Shinya Umemura, Ajichika, dan Takumi Fukui. Platform streaming tersebut telah mendaftarkan anime ini untuk dirilis di India pada tanggal 17 Juni bersamaan dengan debutnya di seluruh dunia.

Netflix belum membuat pernyataan publik tentang penghapusan tersebut. ANN menghubungi Netflix untuk memberikan komentar mengenai penghapusan tersebut, tetapi perusahaan tidak merespons pada waktu pers.

Aktivis Hindu AS Rajan Zed telah membuat pernyataan pada 21 Maret mendesak Warner Bros. Japan untuk “tidak meremehkan” dewa Hindu Syiwa dalam anime. Menurut Zed, pada awal Juni Netflix telah menolak untuk menghapus anime ini dari katalognya, menyatakan dalam surel kepadanya bahwa “Kami di Netflix menghormati semua agama, komunitas dan budaya serta tradisi mereka. Cerita yang ada di layanan kami tidak dimaksudkan untuk tidak menghormati atau menyakiti sentimen komunitas atau kelompok mana pun.” Anime ini saat ini sedang tayang secara streaming di Netflix.

Zed sebelumnya telah berbicara dengan penerbit manga Coamix dan mendesak perusahaan “untuk tidak meremehkan Dewa Syiwa dan dewa dewi Hindu lainnya yang sangat dihormati dalam publikasi manganya.”

Manga Shūmatsu no Walküre diluncurkan di majalah Comic Zenon pada bulan November 2017. Umemura menulis ceritanya, sementara Ajichika menggambar gambarnya. Fukui dikreditkan atas pengomposisian. Manga ini menggambarkan karakter yang berdasarkan pada dewa Hindu Syiwa serta karakter yang berdasarkan pada tokoh lainnya dari mitologi Hindu, mitologi Yunani, Alkitab, dan sejarah Jepang. Viz Media akan mulai menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris pada musim gugur tahun ini.

Bagian 295(A) dari KUHP India melarang “menghina perasaan keagamaan dari kelas manapun [warga India]” dengan “niat yang disengaja dan jahat.”

Rajan Zed sebelumnya telah merilis pernyataan mengenai penggambaran dewa Hindu Krishna dalam RPG Shin Megami Tensei IV: Final dari Sega, karakter “Apocalypse” dalam film X-Men: Apocalypse, dan penggambaran dewi Kali di game arena pertempuran daring multipemain Smite.

Sumber: Otakomu via ANN

Mito.Chan

Anime Sonny Boy Garapan Madhouse Mengumumkan 6 Anggota Seiyuu Baru

Previous article

Staf Anime Expelled from Paradise Bersatu Kembali untuk Proyek Film Baru

Next article

You may also like

Komentar