News

Netflix Menawarkan Beasiswa Untuk Bersekolah di “WIT Animator School”

0
Netflix Menawarkan Beasiswa Untuk Bersekolah di "WIT Animator School" 1

 

Begitu tiba di Jepang, Netflix menjadikan anime sebagai konten utamanya. Faktor ini didorong oleh kesuksesannya sebagai platform streaming di luar Negara Jepang. Selain itu, Netflix juga memperluas jaringannya dalam perindustrian anime (proyek terbaru berjudul Godzilla Singular Point), dan akhir-akhir ini Netflix tidak hanya terlibat dalam pembuatan animasi, tapi juga animator.

WIT Studio yang terkenal karena karyanya pada tiga musim pertama Attack On Titan, telah mengumumkan pembentukan WIT Animator Academy. Akademi Animator ini akan diselenggarakan di tempat Sasayuri Video Training Institut (atau biasa disebut “Sasayuri Cafe”), Nishiogikubo, Tokyo. Dalam program ini siswa akan menjalani kursus selama enam bulan, dengan kelas yang diadakan lima hari dalam seminggu. Setelah selesai siswa akan bekerja sebagi animator subkontrak untuk proyek anime Netflix yang diproduksi oleh studio WIT atau Production IG.

Dengan beasiswa dari Netflix, para siswa tidak usah khawatir tentang biaya akademi ini. Bahkan, Netflix juga berjanji akan membiayai hidup para siswanya selama program ini berlangsung. Program beasiswa ini terbatas hanya 10 orang, meski terbatas dilihat dari sisi positifnya intraksi antara siswa dengan guru akan sering terjadi. Bagi yang berasal dari luar Jepang jangan khawatir, karena program ini terbuka bagi pihak asing.

Rancangan kurikulum program ini sedang dikembangkan oleh Hitomi Tateno, yang bekerja selama 25 tahun sebagai pemeriksa animasi untuk Studio Ghibli. Selain itu, Tateno juga akan menjadi instruktur untuk program tersebut.

 

Syarat Ketentuan Mengikuti Program :

-Berusia 18 tahun atau lebih

-Lulus Sekolah Menengah (Maksimal bulan Maret)

-Dapat berbahasa Jepang (Minimal dapat melakukan percakapan sehari-hari)

 

Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui situs web WIT Animator Academy. Pendaftaran ini ditutup hingga tanggal 28 Februari 2021. Siswa yang diterima akan memulai programnya di Bulan Maret.

 

Sumber : SoraNews24

 

startrik
Kegagalan masa lalu seseorang bukanlah garis batas untuk melakukan sesuatu, pengalaman kegagalan akan menjadi inspirasi untuk improve.

    Gempa 7,3 SR Melanda Prefektur Fukushima, Jepang

    Previous article

    Konser Love Live! Sunshine!! ~Amazing Travel DNA~ TRY AGAIN Dibatalkan karena COVID-19

    Next article

    You may also like

    More in News

    Komentar