Mushoku TenseiAnimeMangaNovelSimak

Mushoku Tensei (Sebuah Novel, Manga, Dan Anime Nantinya)

0
Mushoku Tensei (Sebuah Novel, Manga, Dan Anime Nantinya) 1

Sebuah kisah tentang rasa penyesalan dari seorang yang merasa gagal hidup didunia ini, namun nampaknya dia masih diberi kesempatan untuk merubah diri menjadi lebih baik.

Dialah seorang pengangguran, yang meninggal karena kecelakaan, terlahir kembali kedalam dunia lain dari seorang pasangan petualang yang menyayanginya. Dia tumbuh di dunia yang dipenuhi dengan sihir dan juga binatang buas.

Ini seperti kisah seorang pelarian yang mencoba menjadi lebih baik di dunia lain. Tapi bukan berarti cerita ini buruk. Dia sekuat tenaga berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Dia berlatih, berlatih, dan terus berlatih hingga akhirnya dia memiliki kekuatan yang cukup, namun belum cukup untuk melihat realita yang ada.

Perlahan, keluarganya semakin bertumbuh. Dia juga menemukan beberapa orang yang dia bisa anggap sebagai teman. Hari-harinya perlahan menjadi lebih baik.

Hingga akhirnya kejadian yang tidak terduga membuatnya terpisah dari semua orang-orang yang dia kasihi. Namun dia tetap berpikir positif, dan berusaha untuk merenggut kembali sesuatu yang berharga untuknya.

Dalam petualangannya, beberapa adegan yang klise juga ditunjukan. Dengan beragam kejadian konyol yang seharusnya dia sadari. Kian cerita, hal-hal yang lumrah kamu temui dalam sinetron pun disuguhi dalam cerita ini.

Novel ini masih terbilang menarik untuk saya, karena perkembangan karakter dan ceritanya masih dapat membuat saya terhibur. Yah, biarpun saya akui beberapa adegan terkadang membuat saya kesal sendiri membacanya.

Novel yang sudah tamat dengan 24 volume kini sudah mendapatkan adaptasi anime yang nantinya akan tayang pada tahun 2020 nanti.

Ketika kabar tentang adaptasi anime ini terbit, awalnya saya tidak terlalu berharap adaptasi animenya dapat memuaskan saya, mengingat beberapa adaptasi novel yang saya harapkan animenya, tidak sesuai ekspektasi saya. Namun bukan berarti beberapa adaptasi novel yang telah menjadi anime, berakhir buruk, masih tetap menarik dan dapat saya nikmati, hanya saja saya merasa ada kekurangan di beberapa sisi.

Setelah trailer dari anime Mushoku Tensei itu keluar, saya tidak terlalu wah, dalam hati saya berfikir mungkin kualitasnya akan sama saja seperti kebanyakan adaptasi lainnya. Namun, setelah saya melihat isi dari trailernya, saya merasa cukup terhibur dengan visualisasi dan bgm nya. Biarpun dalam penggambarannya ada beberapa poin yang masih ingin saya komentari, namun sepertinya mereka cukup niat untuk membuat anime tersebut.

Hanya dari trailernya saja, sudah cukup dapat membuat saya tersenyum. Semoga saja ketika animenya terbit, dapat memuaskan saya, dan semoga anda juga.

AdeHaze

Genocide Online ~Playtime Diary of an Evil Young Girl~ (Sebuah Novel)

Previous article

Erabareru Onna ni Onarinasai – Dewi Fujin no Konkatsuron, Manga Yang Mengisahkan Kehidupan Ratna Sari Dewi, Istri Presiden Soekarno

Next article

You may also like

Komentar