Museum Akademi Dari Oscar Akan Dibuka Pada Tanggal 14 Desember Dengan Pameran Hayao Miyazaki

News
Museum Akademi Dari Oscar Akan Dibuka Pada Tanggal 14 Desember Dengan Pameran Hayao Miyazaki 1

Hello Sobat Wibumesta, Aktor Tom Hanks telah mengumumkan saat upacara Academy Awards Ke-92 bahwa Museum Akademi Motion Picture (Perfilman) akan dibuka setelah berbagai penundaan pada tanggal 14 Desember 2020. Salah satu pameran pertama museum ini akan menampilkan karya-karya dari pembuat film anime terkenal, Hayao Miyazaki, yang disajikan dalam kolaborasi dengan Studio Ghibli.

Situs Museum menyebutkan bahwa pameran ini akan menampilkan bahan-bahan produksi asli — “beberapa di antaranya belum pernah dilihat di luar arsip Studio Ghibli” — dari beberapa film seperti My Neighbor Totoro (1988) dan Spirited Away (2001). Secara khusus, pameran ini akan “menyajikan lebih dari 200 sketsa konsep, desain karakter, storyboard, layout, cel, latar belakang, klip film, dan lingkungan imersif (immersive environment).” Pameran ini akan menyertakan katalog cetak, pemutaran film, event, dan “merchandise Studio Ghibli yang unik” di toko Museum.

Museum secara keseluruhan akan menyelami 90 tahun sejarah Oscar. Museum ini akan dibuka di persimpangan Wilshire Boulevard dan Fairfax Avenue di Los Angeles. Academy of Motion Picture Arts and Sciences (Akademi Seni dan Pengetahuan Perfilman) telah mengumumkan proyek ini pada tahun 2012 dengan diperhitungkan akan dibuka pada tahun 2017. Akademi ini mengumumkan pameran Miyazaki pada bulan Desember 2018, ketika tanggal pembukaan museum yang diperhitungkan telah meleset ke tahun 2019.

Miyazaki sekarang menyutradarai film panjang berikutnya, Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (How Do You Live?) Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki, melaporkan bahwa film itu sekitar 15% selesai pada akhir Oktober, setelah tiga setengah tahun produksi.

Sumber: ANN

Gambar: comicbook