Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM

A3!AnimeGal to KyōryūGochūmon wa Usagi Desu ka?Kuma Kuma Kuma BearMagatsu WahrheitMajo no TabitabiMunō na NanaNewsNusantaraYūkoku no Moriarty
Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 1

Muse Indonesia telah mengumumkan di halaman Facebook mereka bahwa mereka akan menayangkan anime A3! Season Autumn & Winter, Magatsu Wahrheit -Zuerst-, Kuma Kuma Kuma Bear, Wandering Witch: The Journey of Elaina, Is the Order a Rabbit? BLOOM, Gal & Dino, Talentless Nana, dan Moriarty The Patriot pada musim gugur nanti.

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 2

A3! Season Autumn & Winter mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Selasa tanggal 13 Oktober pukul 23:30 WIB. Anime ini akan tayang perdana di Jepang di kanal Tokyo MX, Sun TV, KBS Kyoto, dan BS11 pada hari Senin, 12 Oktober pukul 24:00 JST (lebih tepatnya hari Selasa, 13 Oktober pukul 00:00 JST). Anime ini juga akan tayang di NCC Nagasaki Cultural Broadcasting dan TBS Channel 2, serta di berbagai layanan streaming.

Masayuki Sakoi (Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online, Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious), sutradara seri untuk seri pertamanya, A3! Season Spring & Summer, menggantikan Makoto Nakazono dan Keisuke Shinohara sebagai sutradara untuk anime A3! Season Autumn & Winter di P.A.WORKS dan Studio 3Hz. Naoki Hayashi (Black Fox) kembali untuk menangani naskah seri. Nozomi Nagatomo, kepala sutradara animasi untuk anime sebelumnya, menggantikan Mariko Komatsu untuk mengadaptasi desain karakter orisinal yang dibuat oleh Ryō Fujiwara.

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 3

Magatsu Wahrheit -Zuerst-, anime TV dari RPG smartphone Magatsu Wahrheit besutan KLab Games, mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Selasa tanggal 13 Oktober pukul 22:30 WIB. Anime ini akan tayang di Jepang di Tokyo MX pada tanggal 13 Oktober pukul 11:00 malam JST, sebelum tayang kemudian pada malam itu di BS11. Anime ini juga akan ditayangkan di WOWOW dan MBS, dan akan ditayangkan di beberapa layanan di Jepang, termasuk Hulu, Amazon Prime Video, dan AbemaTV.

Naoto Hosoda (The Devil is a Part-Timer!, The Future Diary, Shuffle!) menyutradarai anime Magatsu Wahrheit -Zuerst- di Yokohama Animation Lab (Miru Tights, Starlight Promises), dan Hosoda juga mengawasi naskah seri dan ikut menulisnya bersama dengan Yūichirō Momose (Africa Salaryman, Infinite Dendrogram, My First Girlfriend is a Gal). Akiko Sugizono mendesain karakternya, dan Hirotsugu Kakoi mengarahkan seni. Masaru Yokoyama (Fate/Apocrypha, 2019 Fruits Basket, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans) menggubah musiknya. Maon Kurosaki membawakan lagu pembukanya yang berjudul “Kimi wo Sukueru nara Boku wa Naninimo naru” (I Will Become Anything to Save You), dan H-el-ical// membawakan lagu penutupnya yang berjudul “disclose.”

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 4

Anime dari novel Kuma Kuma Kuma Bear karya Kumano dan ilustrator 029 mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Rabu tanggal 7 Oktober pukul 20:30 WIB. Penayangan perdana spesial dari episode 1 anime Kuma Kuma Kuma Bear oleh Muse Asia telah diadakan pada tanggal 19 September pukul 23.00 WIB hingga 23.30 WIB. Anime ini juga akan ditayangkan di Jepang pada tanggal 7 Oktober.

Staf anime Kuma Kuma Kuma Bear termasuk:

  • Sutradara: Yuu Nobuta
  • Komposisi Seri: Takashi Aoshima
  • Desainer Karakter: Yuki Nakano
  • Komposer Musik: Shigeo Komori
  • Editor: Motoki Niimi
  • Studio: EMT Squared
  • Produser Musik: Nippon Columbia

Lagu pembuka anime Kuma Kuma Kuma Bear yang berjudul “Itsuka Nooku“ dibawakan oleh seiyuu Azumi Waki. Lagu ini akan didistribusikan pada tanggal 7 Oktober. Sementara lagu penutup yang berjudul “Ano ne..” dibawakan oleh seiyuu Maki Kawase dan single-nya akan dirilis pada tanggal 21 Oktober.

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 5

Anime dari seri novel ringan Wandering Witch – The Journey of Elaina (Majo no Tabitabi) karya Jougi Shiraishi mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Jumat tanggal 2 Oktober pukul 20:30 WIB. Anime ini akan tayang perdana di Jepang di AT-X pada tanggal 2 Oktober pukul 21.00 JST, sebelum tayang di Tokyo MX, KBS Kyoto, Sun TV, dan BS11. Anime ini akan tayang di TV Aichi pada tanggal 4 Oktober jam 01:50 JST.

Toshiyuki Kubooka (Harukana Receive, film trilogy Berserk) akan menjadi sutradara anime Wandering Witch – The Journey of Elaina di C2C, dan Kazuyuki Fudeyasu akan bertugas sebagai supervisor serta penulis naskah. Takeshi Oda mengadaptasi desain karakter orisinal yang dibuat Azuru untuk animasi, dan Kazumasa Nishio dikreditkan atas desain konsep. Reina Ueda membawakan lagu pembuka berjudul “Literature.” ChouCho membawakan lagu penutup berjudul “Haiiro no Saga” (Gray Saga).

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 6

Is the order a rabbit? BLOOM (Gochumon wa Usagi Desu ka? BLOOM), season ketiga dari anime Is the order a rabbit? (Gochumon wa Usagi Desu ka?), mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober pukul 21:00 WIB. Hiroyuki Hashimoto kembali untuk menyutradarai season baru ini di Encourage Films, dan Kazuyuki Fudeyasu juga kembali bertanggung jawab atas naskah seri. Yousuke Okuda mendesain karakternya lagi, dan seiyuu aslinya juga kembali.

Petit Rabbit, sebuah grup yang terdiri dari Ayane Sakura, Inori Minase, Risa Taneda, Satomi Satou, dan Maaya Uchida membawakan lagu pembuka anime Is the order a rabbit? BLOOM yang berjudul “Tenku Cafetaria” (Sky Cafetaria). Chimame-tai, sebuah grup yang terdiri dari Minase, Sora Tokui, dan Rie Murakawa membawakan lagu penutupnya yang berjudul “Nakayoshi! Maru! Nakayoshi!” (Best Friends! Maru! Best Friend!”).

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 7

Anime dari manga Gal & Dino (Gal to Kyōryū) karya Moriko Mori dan Cota Tomimura mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Minggu tanggal 4 Oktober pukul 00:30 WIB. Setelah sempat ditunda karena COVID-19, anime ini kembali tayang dari episode pertamanya pada tanggal 3 Oktober di Jepang. Awalnya anime dan live-action-nya tayang pada tanggal 4 April 2020 hingga episode 7.

Jun Aoki (Pop Team Epic) melayani sebagai pengawas naskah seri dan sutradara seri anime Gal & Dino. Tōru Kanegae adalah pengarah suara, Yasumasa Koyama dikreditkan atas efek suara, Glovision adalah produser suara, dan Gin (Busted Rose) mengomposisi musiknya. King Records adalah produser musik. Kotaro Sudo dan Shin Furukawa adalah kepala produser, dan Riko Koarai beserta Akira Yonezawa adalah produsernya. Space Neko Company dan Kamikaze Douga dikreditkan atas produksi animasi pada animenya.

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 8

Anime dari manga Talentless Nana (Munō na Nana) karya Looseboy dan Iori Furuya mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Minggu tanggal 4 Oktober pukul 21:00 WIB. Anime ini akan tayang perdana pada tanggal 4 Oktober di Jepang di kanal televisi AT-X pada pukul 9.30 malam JST, kanal Tokyo MX pukul 10.00 malam JST, kanal Sun TV pukul 11.30 malam JST, dan juga kanal TV Aichi pada tanggal 5 Oktober pukul 01.05 pagi JST. Selain itu, episode “anime mini” dengan “cerita akademi x akal bulus x ketegangan” juga akan ditayangkan secara online setiap minggu di situs dan akun Twitter utama animenya.

Shinji Ishihira (Fairy Tail, Log Horizon, Tokyo Majin) menyutradarai anime Talentless Nana di Studio Bridge. Fumihiko Shimo (Air, Kanon, Clannad) bertanggung jawab atas naskah seri. Satohiko Sano (Heybot!, Welcome to Demon School, Iruma-kun) menggambar desain karakter. Yuji Shibata mendesain prop. Masaaki Kawaguchi mengarahkan seni, dan Ken Kawai dikreditkan dengan desain seni. Yukiko Ario adalah artis perwarnaan keyframe. Teruyuki Kawase adalah sutradara pengomposisian fotografi, dan Toshio Henmi adalah pengedit. Hiroto Morishita mengarahkan suara, dan Noriko Izumo menangani efek suara.

Yasuharu Takanashi (Team-MAX) menggubah musiknya di Nippon Columbia. Miyu Tomita menyanyikan lagu pembukanya yang berjudul “Broken Sky,” dan Chiai Fujikawa menyanyikan lagu penutupnya yang berjudul “Bakemono to Yobarete” (Known as a Monster).

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 9

Anime dari manga Moriarty the Patriot (Yūkoku no Moriarty) karya Ryōsuke Takeuchi dan Hikaru Miyoshi mulai tayang di Muse Indonesia pada hari Minggu tanggal 11 Oktober pukul 22:00 WIB. Anime ini akan tayang perdana di Jepang di Tokyo MX pada tanggal 11 Oktober pukul 22.30 JST, dan di BS11 serta MBS pada tanggal 13 Oktober.

Kazuya Nomura menyutradarai animenya di Production I.G. Go Zappa dan Taku Kishimoto bertanggung jawab atas naskah seri. Tooru Ookubo mendesain karakternya, dan juga menjadi kepala sutradara animasi. Tasuku Hatanaka akan membawakan lagu pembuka animenya yang berjudul “DYING WISH,” sementara STEREO DIVE FOUNDATION akan membawakan lagu penutupnya yang berjudul “ALPHA.”

Muse Indonesia akan Menayangkan Anime Wandering Witch: The Journey of Elaina, Kuma Kuma Kuma Bear, Is the Order a Rabbit? BLOOM 10

Muse Indonesia merupakan cabang kanal YouTube baru dari Muse Asia. Kanal ini akan menayangkan anime dengan durasi penuh dan terjemahan bahasa Indonesia secara resmi.

Muse Asia yang bermarkas di Singapura adalah cabang perusahaan dari Muse Communications Taiwan, yang merupakan distributor, lisensor, sekaligus produser anime yang aktif sejak tahun 1992. Muse Asia adalah distributor konten anime khusus untuk Asia Tenggara dan sekitarnya.

Sumber: Muse Indonesia Facebook page