Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara

News30-sai Dōtei da to Mahō Tsukai ni Nareru RashiiAnimeMagatsu WahrheitMajo no TabitabiNoblesseYūkoku no Moriarty
Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara 1

Muse Asia mengumumkan pada hari Minggu bahwa mereka telah mempunyai lisensi untuk menayangkan anime Moriarty the Patriot, Wandering Witch – The Journey of Elaina, Magatsu Wahrheit -Zuerst-, Is It Wrong to Try to Pick Girls in a Dungeon? III, Noblesse, dan A3! Season Autumn & Winter di Asia Tenggara. Muse Asia akan menambahkan detail dari anime-anime tersebut nanti.

Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara 2

Anime TV dari manga Yūkoku no Moriarty (Moriarty the Patriot) karya Ryōsuke Takeuchi dan Hikaru Miyoshi tayang perdana di Jepang di Tokyo MX pada tanggal 11 Oktober jam 10.30 JST, dan di BS11 serta MBS pada tanggal 13 Oktober.

Kazuya Nomura menyutradarai animenya di Production I.G. Go Zappa dan Taku Kishimoto bertanggung jawab atas naskah seri. Tooru Ookubo mendesain karakternya, dan juga menjadi kepala sutradara animasi.

Tasuku Hatanaka akan membawakan lagu pembuka animenya yang berjudul “DYING WISH,” sementara STEREO DIVE FOUNDATION akan membawakan lagu penutupnya yang berjudul “ALPHA.”

Takeuchi dan Miyoshi telah memulai manganya di majalah Jump SQ. milik Shueisha pada bulan Agustus 2016. Takeuchi menggambar storyboard dan Miyoshi menyediakan gambarnya. Shueisha telah menerbitkan volume ke-12 manganya pada tanggal 3 Juli.

Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara 3

Anime TV Wandering Witch – The Journey of Elaina (Majo no Tabitabi) yang berasal dari seri light novel karya Jougi Shiraishi akan tayang perdana di Jepang di AT-X pada tanggal 2 Oktober jam 9.00 JST, sebelum tayang di Tokyo MX, KBS Kyoto, Sun TV, dan BS11. Anime ini akan tayang di TV Aichi pada tanggal 4 Oktober jam 1.50 pagi JST.

Toshiyuki Kubooka (Harukana Receive, film trilogy Berserk) akan menjadi sutradara anime ini di C2C, dan Kazuyuki Fudeyasu akan bertugas sebagai supervisor serta penulis naskah. Takeshi Oda mengadaptasi desain karakter orisinal yang dibuat Azuru untuk animasi, dan Kazumasa Nishio dikreditkan atas desain konsep.

Reina Ueda membawakan lagu pembuka berjudul “Literature.” ChouCho membawakan lagu penutup berjudul “Haiiro no Saga” (Gray Saga).

Yen Press menerbitkan light novel seri ini dalam bahasa Inggris.

Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara 4

Anime TV Magatsu Wahrheit -Zuerst- yang berasal dari game Magatsu Wahrheit, sebuah game RPG besutan KLab Games, akan tayang perdana di Jepang pada bulan Oktober.

Naoto Hosoda (The Devil is a Part-Timer!, The Future Diary, Shuffle!) menyutradarai animenya di Yokohama Animation Lab (Miru Tights, Starlight Promises), dan Hosoda juga mengawasi naskah seri dan ikut menulisnya bersama dengan Yūichirō Momose (Africa Salaryman, Infinite Dendrogram, My First Girlfriend is a Gal). Akiko Sugizono mendesain karakternya, dan Hirotsugu Kakoi mengarahkan seni. Masaru Yokoyama (Fate/Apocrypha, 2019 Fruits Basket, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans) menggubah musiknya.

Game-nya telah diluncurkan pada bulan April 2019. Miwa Shōda (Final Fantasy XII) menulis skenario game-nya, dan Masaru Yokoyama mengomposisi tema utamanya. Hiroaki Ueno (Resident Evil: Vendetta) dan Yōko Tsukamoto (Xenoblade X) menggambar seni konsep. Third Echoes (Caligula) adalah desainer karakternya.

Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara 5

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? III adalah musim ketiga dari anime yang berdasarkan light novel Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?  karya Fujino Omori dan Suzuhito Yasuda yang akan tayang perdana pada 2 Oktober, yang sempat ditunda dari bulan Juli akibat efek coronavirus baru (COVID-19). Musim ketiga akan kembalikan staf dan pemeran terdahulu.

Rina Hidaka bergabung dengan pemeran yang akan memerankan karakter Wiene, yang ditampakkan di akhir episode terakhir dari musim kedua animenya. Yuka Iguchi kembali membawakan lagu pembuka untuk anime tersebut yang berjudul “Over and Over.” Band sajou no hana membawakan lagu penutupnya.

Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara 6

Anime Original Crunchyroll dari manhwa Noblesse karya Jeho Son dan Kwangsu Lee akan tayang perdana di Tokyo MX jam 00.00 pada tanggal 8 Oktober dan di BS11 jam 1.30 pagi pada tanggal 8 Oktober.

Yasutaka Yamamoto menyutradarai anime ini, yang diproduksi bersama antara Crunchyroll dan WEBTOON. Sayaka Harada bertanggung jawab atas komposisi seri. Akiharu Ishii menangani desain karakter dan kepala pengawasan animasi.

Kim Jae-joong akan membawakan lagu pembukanya yang berjudul “BREAKING DAWN.” Lalu, grup K-pop OH MY Girl akan membawakan lagu penutupnya yang berjudul “Etoile.”

Muse Asia Melisensi Moriarty the Patriot, The Journey of Elaina, Magatsu Warheit, dan Lebih banyak Anime di Asia Tenggara 7

A3! Season Autumn & Winter  akan tayang perdana di Jepang pada 12 Oktober.

Masayuki Sakoi (Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online, Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious), sutradara seri untuk seri pertamanya, menggantikan Makoto Nakazono dan Keisuke Shinohara sebagai sutradara di P.A.WORKS dan Studio 3Hz. Naoki Hayashi (Black Fox) kembali untuk menangani naskah seri. Nozomi Nagatomo, kepala sutradara animasi untuk anime sebelumnya, menggantikan Mariko Komatsu untuk mengadaptasi desain karakter orisinal yang dibuat oleh Ryō Fujiwara.

Source: Muse Asia’s Facebook page