One PieceAnimeSimak

Murakumogiri, Pedang Legendaris Shirohige yang Mampu Berduel dengan Pedang Ace Roger

0
Murakumogiri

Murakumogiri (むら雲切,pemotong awan). Pedang milik salah satu dari kaisar laut atau yonkou sekaligus musuh bebuyutan raja bajak laut Riger yang lebih tepatnya milik Edward Newgate (Shirohige). Tentunya sebagai pedang yang dimiliki oleh seorang yonkou terkenal pastinya adalah pedang yang sangat kuat, terbukti pedang Murakumogiri ini merupakan salah satu anggota 12 Saijo O Wazamono.

Pedang ini memiliki jenis Naginata, dan diketahui bahwa Murakumogiri ini satu-satunya Saijo O Wazamono yang memiliki bentuk tidak seperti pedang kebanyakan, melainkan lebih mirip tombak.

Untuk penampilannya sendiri, Murakumogiri ini memiliki bentuk pedang Naginata dengan ukuran besar yang sangat cocok jika disandingkan dengan tubuh besar Shirohige. Tiang atau gagang (Tsuka) dari Murakumogiri memiliki bentuk yang panjang bahkan lebih panjang dari bilahnya dengan motif garis-garis yang sangat khasnya (memiliki warna coklat di anime dan merah, kuning di manganya). Bilahnya memiliki bentuk yang unik seperti sebilah pisau raksasa yang di pasang pada tiang panjang dan besar, pedang ini juga dihiasi relief berbentuk ular laut dan langets yang menonjol ke bilahnya.

Untuk kekuatan dari Murakumogiri sangat cocok disandingkan dengan keterampilan dari Shirohige sendiri. Hal itu terbukti pedang ini yang dipakai oleh Shirohige mampu menagkis pedang Gryphone miliki yonko Shanks sampai berefek kepada awan di atasnya yang terliat terbelah. Murakumogiri juga pernah dipakai oleh Shirohige untuk beradu pedang dengan raja bajak laut Roger dengan pedang Ace nya, alhasil terjadi benturan yang sangat dasyat karena bukan hanya sekedar beradu pedang saja namu juga beradu haki yang bisa dibilang tingkat tinggi atau qonqueror haki. Shirohige biasanya memakai pedang Murakumogiri dengan kedua tangannya namun ia juga bisa menggunakan pedang ini hanya dengan satu tangan. Saat bertarung Shirohige meletakkan pedang ini pada tangannya tapi tak jarang ia menancapkannya ke tanah untuk menggunakan kekuatan buah iblis yang ia makan. Dan uniknya dari pedang berjenis Naginata ini bisa digunakan berbarengan dengan Busoshoku Haki dan kekuatan dari buah iblis. Hal itu bisa digunakan untuk menciptakan damage yang besar untuk musuh.

Murakumogiri, Pedang Legendaris Shirohige yang Mampu Berduel dengan Pedang Ace Roger 1

“Shirohige by one dengan Roger”

Tentu untuk pedang yang tidak lain anggota dari 12 saijo o wazamono memiliki ketahanan yang sangat luar biasa, terbukti setelah banyak digunakan beradu oleh Shirohige dan pedang Murakumogiri masih belum menunjukkan tanda-tanda rusak atau bahkan lecet. Dua tahun Setelah kematian Shirohige pun pedang ini masih baik-baik saja dan belum menunjukkan pelapukan atau berkarat pada bilahnya.

Baca juga : enma, pedang legendaris kozuki oden yang berhasil melukai kaido | ame no habakiri, pedang miliki kozuki oden yang diwariskan kepada kozuki momonosuke

Teknik yang sering dipakai Shirohige dan memiliki damage besar adalah Naginata Rasetsu (薙刀羅刹, Naginata Rasetsu?), yang jika baca secara harfiah berarti “Tombak Kerajaan Raksasa”. Teknik ini adalah gabungan dari kekuatan pedang dan buah iblis Shirohige yaitu dengan melapisi pedangnya dengan gelembung gempa yang bisa meningkatkan kerusakan dan jangkauan dari kerusakan itu.

Shirohige pertama kali terlihat bersama dengan Murakumogiri adalah ketika zaman bajak laut dan Shirohige mengambil kendali atas “Pulau Manusia Ikan”.

Seperti cerita di anime maupun manga bahwa Shirohige mati dalam perang Marineford saat ia bersama kelompok bajak lautnya ingin menyelamatkan Portgas D Ace. Kemudian ia dimakamkan dengan Murakumogiri yang ditempatkan dimakamnya dan mantel yang menggantung.

Murakumogiri, Pedang Legendaris Shirohige yang Mampu Berduel dengan Pedang Ace Roger 2

“makam Shirohige dan portgas D ace”

Untuk saat ini hanya Murakumogiri lah yang diketahui sebagai pedang Meito yang jenisnya bukan pedang melainkan naginata.

Untuk namanya sendiri memiliki kemungkinan terinspirasi dari pedang legendaris dari mitologi Jepang yaitu “Kusanagi-no-Tsurugi” (草薙の剣, “Kusanagi-no-Tsurugi”?  secara harfiah “pedang pemotong rumput”).

Baca juga : yoru, pedang terkuat milik pendekar pedang terkuat(MIHAWK)

 

Referensi :
Manga dan Anime One Piece

Andi kunz
Seorang penulis pemula yang berusaha untuk tidak menjadi beban keluarga

    Mengenal Susanoo, Nama Dewa yang Dipakai dalam Anime Naruto

    Previous article

    [Review] Bokutachi no Remake – Episode 8, 9, & 10

    Next article

    More in One Piece

    You may also like

    Komentar