Munō na NanaAnimeSimak

Munou na Nana – Pemilik Kekuatan Super vs. Manusia biasa

0
Munou na Nana - Pemilik Kekuatan Super vs. Manusia biasa 1

Halo Weebs!

Pernahkah kalian menonton anime yang isinya adu kekuatan super? Mainstream, bukan? Nah kali ini, kita akan me-review anime yang mana menceritakan tentang seseorang tanpa kekuatan apapun melawan pemilik kekuatan supranatural.

Munou na Nana atau dalam bahasa Inggrisnya Talentless Nana memiliki arti Nana yang tak memiliki bakat.

Sinopsis

Pada tahun 20XX bumi telah diserang para monster yang dikenal sebagai “Musuh Umat Manusia”.
Untuk menangani ancaman ini, sekolah spesial didirikan untuk para remaja dengan kekuatan luar biasa. Orang-orang ini, yang dikenal sebagai “sang pemilik bakat”, memiliki kemampuan diluar nalar manusia.
Dari individu-individu berkekuatan super ini terdapat seseorang, orang itu pun dikirim ke sekolah tersebut meskipun tidak memiliki kemampuan spesial. Ini adalah cerita dari protagonis kita, yang mencoba untuk mengalahkan Musuh Umat Manusia yang membutuhkan intelegensi dan manipulasi.

Visual pun bagus secara umum. Digarap oleh studio Bridge. Yang juga melahirkan mahakarya terkenal, yaitu Fairy Tail.

Openingnya dibawakan oleh Miyu Tomita berjudul Broken Sky yang dihiasi scene-scene dark. Lalu endingnya Chiai Fujikawa dengan judul Bakemono to Yobarete.

Jalan Cerita

Untuk ceritanya terbilang unik. Di mana si karakter utama adalah seorang cewek imut berambut twintail.

Di episode awal, kita dibingungkan oleh si karakter utama, dengan pertanyaan “Siapa sih karakter utamanya?”, lantaran cerita dibuat fokus pada anak lelaki yang mengaku tak memiliki kekuatan apapun. Dengan idealisme yang luhur dan nama yang sama-sama “Nana” membuat siapapun yang menonton akan terkecoh. Berpikir kalau dialah sang “main character”. Selain itu, Nana pun baru datang sebagai murid baru yang mengaku memiliki kekuatan untuk membaca pikiran. Membuat kita berpikir bahwa gadis seperti dirinya hanyalah seorang main heroine.

Sang MC sebenarnya baru terungkap ketika dalam episode berikutnya. Siapa sangka, gadis imut seperti dirinya membunuh seseorang?

Memang sangat mengejutkan. dari awal memberikan banyak kejutan plot twist lalu pada akhirnya kita dibuat berpikir kalau anime ini berbeda dari kebanyakan anime lain.

Berhasil membunuh sosok yang dianggapnya paling berbahaya, Nana pun mulai melakukan perburuan. Masalah dengan pemilik kekuatan super pun tak bisa dihindari. Namun, dengan kecerdasannya, Satu per satu berhasil ia bunuh. Meski ia beberapa kali tak lepas dari tuduhan sebagai pelaku.

Dengan kerja keras, ia mampu menyingkirkan satu persatu pemilik kekuatan. Pengakuannya mengenai kekuatan membaca pikiran hanyalah karangan belaka. Ia menebak pola pikir lawan dengan tepat lewat kondisi yang ditunjukkan. Misal, psikologis, Ekspresi, gaya bicara, gerakan mata, dll. Semuanya murni berdasarkan kesimpulan.

Berakhir dalam 13 episode dengan akhir yang menggantung. Sepertinya anime ini masih bisa dilanjutkan ke season berikutnya mengingat masih banyaknya pemilik kekuatan yang tersisa.

Karakter

Untuk karakternya sendiri terbilang unik. MC pun bersikap sok baik membuat siapapun tertipu karenanya. Sifat muka duanya yang memuluskan misinya.

Perlu di garis bawahi, bahwa sifat Nana bukanlah seorang Yandere. Sikapnya yang tega membunuh menunjukkan bahwa ia seorang yang bertindak dengan alasan kebenaran demi keberlangsungan umat manusia.

Pemilik kekuatan supranatural pun dianggap sebagai, “musuh umat manusia” atau dapat diartikan sebagai ancaman manusia biasa yang memang layak untuk dimusnahkan. Terlepas dari misinya, Nana hanyalah seorang gadis biasa yang dibutakan oleh kewajiban.

Kesan

Memberikan rasa baru. Beberapa scane yang membuat kita terkejut. Setiap episodenya dieksekusi dengan baik selalu bisa membuat penonton penasaran, tak sabar menonton episode berikutnya. Meski tergolong Thriller, anime ini tidak dibuat sangat dark.

Penilaian

Jalan cerita: 9
Karakter: 8,5
Visual: 8
Musik: 8

Dengan nilai : 8,3/10

anotherkira

Anime Bakuten!! Diperankan oleh Reina Ueda

Previous article

Video Promosi Baru Anime To Your Eternity Memperdengarkan Lagu Pembuka dari Hikaru Utada

Next article

You may also like

Komentar