Millepensee, Sanzigen Membentuk Studio Anime lXlXl untuk 3D CG

IndustryNews
Millepensee, Sanzigen Membentuk Studio Anime lXlXl untuk 3D CG 1

Hello Sobat Wibumesta, studio anime Millepensee dan SANZIGEN Animation Studio telah mengumumkan bahwa mereka telah bermitra untuk membentuk studio anime baru lXlXl (diucapkan “L-L-L”). Fokus studio baru ini adalah 3D CG dan sinematografi. Dua perusahaan itu mendirikan studio baru ini di Nerima, Tokyo pada tanggal 20 September 2019 dengan modal 6 juta yen (sekitar US$55.000). Pendiri dan presiden Millepensee, Naoko Shiraishi, menjabat sebagai direktur perwakilan studio baru ini.

Bergantung pada masing-masing studio dan teknik serta alur kerja setiap proyek tertentu, sinematografi atau “fotografi” dalam industri animasi modern dapat meliputi peran pembuatan film tradisional dari tata letak, sinematografi, pengomposisian, dan pencahayaan.

Tiga huruf L di nama studio baru itu berarti “lumiere, lux, light.” Perusahaan awalnya mendiskusikan untuk memasukan “cahaya” dan “bayangan” dalam namanya karena fokusnya pada 3D. Namun, presiden Sanzigen dan dewan direktur lXlXl, Hiroaki Matsuura, memperhatikan bahwa “bayangan” dapat dilihat sebagai pertanda buruk, jadi dia menyarankan nama yang berarti “cahaya, cahaya, cahaya.”

Meskipun itu adalah perusahaan independen, anggota staf awalnya adalah anggota staf Millepensee yang ingin pindah ke perusahaan produksi CG. Situsnya lXlXl juga mencantumkan lowongan pekerjaan untuk operator dan animator 3D CG, serta orang-orang yang tertarik pada desain sinematografi 2D dan animasi digital.

lXlXl bertujuan untuk memungkinkan animator menggunakan alat animasi 2D dan 3D saat dibutuhkan, sesuai kebutuhan. Namun, untuk mencapai tujuan itu, pelatihan diperlukan, sehingga studio memulai sebagai perusahaan produksi CG dalam kolaborasi dengan Millepensee dan Sanzigen.

Millepensee telah memproduksi anime seperti Wake Up, Girls! New Chapter, Cop Craft, seri TV terbaru Berserk, dan Teekyū. Kredit produksi animenya Sanzigen terdiri dari BanG Dream!, 009 Re:Cyborg, BBK/BRNK, ID-0, Monster Strike the Animation, Wooser’s Hand-to-Mouth Life, dan trilogi Initial D Legend.

Perusahaan hiburan Bushiroad mengakuisisi 8,2% Sanzigen pada tanggal 20 Desember. Di bawah kesepakatan baru, Ultra Super Pictures memiliki 75,4% Sanzigen, Matsuura memiliki 16,4%, dan Bushiroad memiliki 8,2%.

Sumber: ANN