Ensiklopedia & FaktaBoku no Hero AcademiaAnime

Mengulik Arti dan Sejarah Slogan “Plus Ultra” dari Anime My Hero Academia

0
Mengulik Arti dan Sejarah Slogan "Plus Ultra" dari Anime My Hero Academia 1

 

PlusUltraBagi para penonton anime My Hero Academia pasti sudah tidak asing lagi mendengar slogan yang satu ini. Yap “Plus Ultra” adalah slogan SMA U.A yang biasa diucapkan oleh All Might saat menyemangati murid-muridnya dan saat akan memberikan serangan pamungkas pada lawannya. Plus Ultra juga selalu diucapkan oleh para karakter My Hero Academia saat memberikan narasi pratinjau episode anime berikutnya.

Mengulik Arti dan Sejarah Slogan "Plus Ultra" dari Anime My Hero Academia 2

Tetapi apakah kalian tau arti dan sejarah dari slogan ini? Nah kali ini saya akan memberikan asal usul dan penjelasan secara singkat mengenai slogan “Plus Ultra”.

Mengulik Arti dan Sejarah Slogan "Plus Ultra" dari Anime My Hero Academia 3

pengertian

“Plus Ultra” sendiri berasal dari bahasa Latin atau dalam bahasa Inggris biasa ditulis dengan “Further Beyond” yang artinya lebih jauh. Secara istilah “Plus Ultra” dapat diartikan juga menjadi melampaui batas lebih jauh.

Slogan ini pertama kali diucapkan oleh All Might di anime My Hero Academia musim ke 1 episode 12, saat All Might akan memberikan pukulan pamungkasnya kepada Nomu yang saat itu bersama para penjahat sedang menyerang SMA U.A.

Mengulik Arti dan Sejarah Slogan "Plus Ultra" dari Anime My Hero Academia 4

Di beberapa adegan sebelumnya, All Might berkata bahwa jika Nomu mampu menahan All Might di 100% kekuatannya, maka ia akan melewati batas 100% itu.

Asal usul
Lambang Bendera Spanyol

Lambang Negara Spanyol

Slogan “Plus Ultra” adalah semboyan dari Negara Spanyol yang diambil dari moto pribadi Charles V (Kaisar Romawi Suci dan Raja Spanyol) dan merupakan kebalikan dari frase aslinya yang berbunyi “Non Plus Ultra”. Frase ini dikatakan telah tertulis sebagai peringatan di Pilar Herkules yang terletak di Selat Gibraltar, yang menandai tepi dari dunia di zaman dahulu. Charles V mengadopsi moto ini setelah penemuan benua baru oleh Christopher Columbus.

Mengulik Arti dan Sejarah Slogan "Plus Ultra" dari Anime My Hero Academia 5

Pilar Herkules

Moto tersebut disarankan kepada raja muda pada tahun 1516 oleh dokter dan penasehatnya, Luigi Marliano. Itu adalah simbol dari visi Marliano tentang kerajaan Kristen yang membentang di luar batas Dunia Lama. Hal ini terutama terkait dengan keinginan untuk membawa proses Reconquista melewati Selat Gibraltar dan menuju Afrika Utara.

Moto ini pertama kali dicatat di belakang kursi Charles di gereja St Gudule, Brussel. Motto Prancis asli Plus oultre diterjemahkan ke dalam bahasa Latin karena kebencian orang Spanyol terhadap penasihat dan menteri Prancis yang dibawa Charles ke Spanyol.

Panel Kayu di Istana Charles V

Panel Kayu di Istana Charles V

Moto tersebut terus menjadi populer di Spanyol setelah kematian Charles V. Itu muncul dalam propaganda Habsburg dan digunakan untuk mendorong penjelajah Spanyol untuk mengabaikan peringatan lama dan melampaui Pilar Herkules.

Nah itu dia pengertian dan asal usul secara singkat dari slogan “Plus Ultra” apakah Kohei Horikoshi mengadaptasinya dari semboyan Negara Spanyol? Bisa jadi.

Sumber: Wikipedia

 

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Festival Sakura Tulip Festa 2021 Kembali Hadir dengan Lebih dari 300.000 Bunga Tulip yang Bermekaran di Kota Sakura

Previous article

Pencipta Manga ‘Mahou Shoujo Site’ Kentarou Satou Bersiap Meluncurkan Project Manga Terbaru

Next article

You may also like

Komentar