Love Live!Simak

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!!

0
love live sunshine idol

Halo sobat Wibumesta~ Sedang menantikan penayangan anime Love Live! Superstar!! ? Anime ini akan ditayangkan pada tanggal 11 Juli mendatang. Namun sebelum kita menyaksikan alur cerita baru dalam serial Love Live! tersebut, mimin ingin mengajak kalian untuk ber-nostalgia, sekaligus refreshing dengan serial Love Live! sebelumnya..

Dan disini, yang akan mimin bahas adalah serial Love Live Sunshine!!

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 1

Baca juga: Mengenal Seri Love Live: School Idol Project

 

Love live! sunshine!!

Sebelumnya kita telah membahas serial Love Live! School Idol Project (link di atas), yang merupakan seri Love Live! paling pertama yang dirilis. Dan sekarang, seri kedua dari franchise ini adalah Sunshine, dimana terdapat beberapa kemiripan dengan serial yang sebelumnya.

Love Live! Sunshine!! sama seperti serial sebelumnya. Tentunya masih mengisahkan seputar idol, dan kasus yang mereka dapatkan juga sama dengan seri pendahulu-nya, yaitu sekolah yang terancam ditutup karena jumlah pendaftar murid baru yang sedikit.

Melihat situasi ini, Takami Chika yang merupakan protagonist utama dalam anime ini mengusulkan untuk membuat grup idol. Ia mendapat ide ini karena terinspirasi dari u’s yang pernah mengalami situasi yang sama.

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 2

Tentu saja, sama seperti serial School Idol Project, serial ini memiliki sosok ketua OSIS yang galak dan melarang tindakan pembentukan klub Idol. Dan juga ada sosok kepala sekolah yang justru mendukung tindakan tersebut.

Bedanya, jika di serial sebelumnya kepala sekolah-nya adalah orang tua dari salah satu murid dalam klub Idol, maka dalam serial Sunshine kepala sekolah-nya adalah juga seorang murid! Grup idol ini memiliki nama Aqours, dan untuk para anggota-anggota nya adalah sebagai berikut:

1 Takami Chika (CV. Inami Anju)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 3

Siswi kelas 2 SMA Uranohoshi. Sang leader dari grup idol Aqours. Sama seperti pada serial sebelumnya, pemimpin dari grup idol ini pun memiliki rambut oranye. Sifat-nya pun juga tidak jauh berbeda dari Honoka. Namun, menurut mimin Chika memiliki tekad yang sedikit lebih kuat daripada Honoka. Ia juga sedikit lebih mudah diatur dan tidak sembrono seperti Honoka.

Tapi mimin tidak akan terlalu membanding-bandingkan mereka berdua, karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika kalian bertanya mana yang lebih baik kepemimpinan-nya, mimin akan menjawab Chika.

Bagaimana menurut pendapat kalian?

 

2. Watanabe You (CV. Saitou Shuka)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 4

Siswi kelas 2 SMA Uranohoshi. Teman masa kecil Chika. Mereka selalu bersama bahkan hingga SMA. Sampai akhirnya ia pun harus menemani Chika di dalam grup idol Aqours. Kerap kali mengucapkan kata andalan-nya, yaitu “Yousoro~”.

Dalam versi School Idol Project, sosok Honoka juga ditemani oleh teman semasa kecil, yakni Umi dan Kotori. Hanya saja You tidak galak seperti Umi atau terlalu baik seperti Kotori.

You adalah sosok yang aktif, bersemangat tapi bukan gadis periang. Ia adalah sosok yang paling dipercaya untuk bisa mengarahkan Chika. Peran-nya di dalam grup juga hampir sama seperti Umi di School Idol Project, yakni pengarah dalam sesi latihan.

 

3. Sakurauchi Riko (CV. Aida Rikako)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 5

Siswi kelas 2 SMA Uranohoshi. Murid pindahan dari SMA Otonokizaka (sekolah grup u’s). Setelah kepindahan-nya ia tinggal bertetangga dengan Chika. Ia gadis yang sekilas terlihat tenang dan pendiam, namun kadang-kadang ia juga sering merasa panik, ditambah ia juga sangat takut dengan anjing.

Sejak kedatangan Riko dalam kehidupan Chika, mereka jadi sering melakukan aktivitas bersama-sama, sampai-sampai sosok You sekilas jadi dianggap terlupakan.

Riko juga bisa dibilang adalah penerus Nishikino Maki dari School Idol Project karena ia juga merupakan pemain piano, dan sama-sama memiliki rambut berwarna merah.

 

4. Kurosawa Ruby (CV. Furihata Ai)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 6

Siswi kelas 1 SMA Uranohoshi. Ruby bisa dibilang adalah penerus Hanayo dari School Idol Project di dalam serial ini. Yap, dia adalah gadis yang cukup pemalu, dan hanya mau berdua-an dengan Hanamaru. Dan sama hal-nya dengan Hanayo, pengetahuan Ruby soal idol melebihi siapapun di dalam grup ini.

Ia kerap kali menyemangati dirinya jika sedang dalam keadaan sulit dengan ucapan khas-nya, “Ganbaruby~!“.

 

5. Kunikida Hanamaru (CV. Takatsuki Kanako)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 7

Siswi kelas 1 SMA Uranohoshi. Hanamaru adalah teman dekat Ruby. Ia sebenarnya bukan gadis pemalu, namun sangat penyendiri. Ia sering menghabiskan waktu-nya hanya di perpustakaan dan membaca buku, sampai aktivitas itu pun akhirnya sedikit berubah semenjak ia bergabung dengan Aqours.

Ia adalah penerus Nozhomi dari School Idol Project sebagai gadis kuil, dan pecinta hal tradisional di Jepang. Namun kekurangan-nya, ia sangat kurang mengenal dengan teknologi modern, bahkan ia baru mengenal handphone atau smartphone ketika masuk SMA.

Hal unik lain dari Hanamaru, ia sering kali latah dengan mengucapkan kalimat “zura” di setiap akhir kalimat. Jadi ia lebih sering dipanggil Zuramaru.

 

6. Tsushima Yoshiko (CV. Kobayashi Aika)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 8

Siswi kelas 1 SMA Uranohoshi. Dan ia adalah seorang chuunibyou atau pengidap sindrom anak SMP. Ia sering menganggap dirinya adalah “datenshi” atau malaikat jatuh, dan menolak nama asli-nya Yoshiko dan mengganti-nya dengan Yohane.

Sekilas ia terlihat meneruskan sifat Yazawa Nico dari School Idol Project yang suka menyamar tidak jelas, dan sering memata-matai Aqours padahal sebenarnya tertarik dengan grup idol tersebut.

Namun setidaknya, Yoshiko tidak terlalu sulit untuk diajak bergabung, tidak seperti anggota lain yang arah pikiran-nya jadi kemana-mana ketika menerima tawaran untuk menjadi idol.

Meskipun ia adalah anak sindrom, ia sebenarnya bukan gadis nakal dan jarang membuat repot orang lain.

 

7. Ohara Mari (CV. Suzuki Aina)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 9

Siswi kelas 3 SMA Uranohoshi, sekaligus kepala sekolah di SMA ini. Saking kekurangan murid pendaftar, sampai-sampai pengajar sekolah pun kurang dan akhirnya bisa-bisanya murid yang menjadi kepala sekolah untuk SMA ini.

Mari adalah teman masa kecil dari Dia dan Kanan. Ia merupakan anak yang paling kaya di Aqours, bahkan di sekolah, sampai-sampai Aqours terkadang selalu meminta saran dari Mari jika ada kendala terkait keuangan. Bisa dibilang ia adalah penerus dari Nishino Maki dari School Idol Project yang juga anak kaya raya.

Mari sekilas adalah gadis yang terlihat anggun, sering bersikap seolah tidak ada masalah. Ia sering menyisipkan kalimat Inggris jika sedang berbicara, dan lebih sering berbicara dengan nada bercanda Ia juga sebenarnya adalah murid blasteran, sama seperti Ayase Eri dari School Idol Project.

Namun dibalik sifat kekanak-kanakannya tersebut, sebenarnya ia sangat tertekan, terutama dengan masalah yang ada di SMA Uranohoshi. Orang tua-nya juga sering memisahkan-nya dengan Dia dan Kanan karena menganggap mereka berbahaya.

 

8. Kurosawa Dia (CV. Komiya Arisa)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 10

Siswi kelas 3 SMA Uranohoshi, sekaligus ketua OSIS di SMA ini. Sama seperti Ayase Eri dari School Idol Project, ia adalah ketua OSIS yang sekilas terlihat galak, namun sebenarnya sangat menyukai idol.

Sama hal-nya juga dengan School Idol Project, Mari sebagai kepala sekolah dan Dia sebagai ketua OSIS selalu berbeda pendapat mengenai pembentukkan grup idol untuk menangani krisis jumlah pendaftaran siswa baru.

Dia adalah kakak dari Ruby.

 

9. Matsuura Kanan (CV. Suwa Nanaka)

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 11

Siswi kelas 3 SMA Uranohoshi. Kanan adalah anggota terakhir di Aqours, dan bisa dibilang yang paling sulit untuk dibujuk agar mau bergabung.

Ia adalah gadis paling atletis di Aqours. Ia sebelumnya bergabung dengan grup idol bersama dengan Mari dan Dia. Namun karena ia sempat mengalami cedera saat 1 hari sebelum penampilan perdana mereka, mereka pun akhirnya gagal tampil, dan memutuskan untuk bubar.

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 12

Nah itulah 9 karakter dari grup idol Aqours. Sama hal-nya dengan u’s, grup ini juga berjumlah 9 orang.

Jika mimin sekilas me-review anime ini, sebenarnya dalam versi Sunshine jauh lebih banyak drama daripada versi School Idol Project. Maklum saja, berbeda dengan SMA Otonokizaka yang lepas dari krisis pendaftaran murid baru saat memasuki musim ke-2, SMA Uranohoshi tetap dihadapkan dengan krisis pendaftaran murid baru, bahkan sampai akhir episode.

Namun jika mengenai drama antar anggota grup Aqours, sebenarnya lebih sedikit daripada di u’s. Karena untung-nya sang leader Chika yang menurut mimin pikiran-nya jauh lebih terbuka, dan cukup handal dalam mengarahkan anak buah-nya. (Bukan berarti Honoka tidak pandai dalam mengarahkan anak buah-nya ya.. hehe~).

Dan seperti yang kalian lihat, Love Live Sunshine!! juga berisikan 3 orang murid kelas satu, 3 orang murid kelas dua, dan 3 orang murid kelas tiga. Sama-sama menyajikan cerita penutupan sekolah, ketua OSIS yang menentang grup idol namun pada akhirnya ikut bergabung, penampilan awal hanya sebanyak 3 orang, dan lain-lain.

Sifat dari tiap karakter juga hanya di bolak-balik dari versi sebelumnya, School Idol Project. Bahkan ada yang sifatnya dicampur. Jadi jangan heran jika kalian melihat anime ini benar-benar mirip dengan School Idol Project.

Serial Sunshine juga sama seperti pendahulunya, yakni memiliki 2 musim anime TV, dan 1 penayangan movie.

Mengenal Seri Love Live: Sunshine!! 13

Itulah seputar rewind anime kita sejenak , dan bagi kalian yang mengikuti serial Love Live!, kalian bisa menyaksikan serial Love Live! Superstar!! yang akan mulai tayang perdana pada hari Minggu (11/7) pukul 19.00 waktu Jepang. Kalian bisa menyaksikan anime ini melalui beberapa penyedia layanan streaming yang menayangkan anime tersebut.

Untuk kalian yang belum menonton serial-serial Love Live! sebelumnya, apakah bisa menonton serial ini secara acak? Jawaban-nya bisa, namun untuk mendapatkan inti cerita yang lebih klimaks, mimin menyarankan untuk menonton-nya secara berurutan sesuai waktu rilis-nya.

Dan tidak lupa untuk diikuti, jika kalian adalah penggemar serial Love Live!, silakan mengikuti link referensi di bawah.

 

Akun Twitter: @LoveLive_staff
Website: lovelive-anime.jp
Yu_Muyya

Acara Virtual Crunchyroll Expo Akan Mengundang Pengisi Suara Karakter Utama Serial Jujutsu Kaisen dan Serial My Next Life As A Villainess

Previous article

PV dari Serial Anime The Great Jahy Will Not Be Defeated! telah Dirilis

Next article

More in Love Live!

You may also like

Komentar