Medaka Box : Anime Super Power, Dengan Karakter Utama Seorang Cewek

AnimeMedaka BoxSimak
Medaka Box : Anime Super Power, Dengan Karakter Utama Seorang Cewek 1

Hai sobat wibumesta,

Jarang sekali, sebuah cerita super power mengangkat karakter utama seorang cewek. Karena genre super power biasanya identik dengan pertarungan.

Namun, inilah yang disajikan oleh anime めだかボックス atau Medaka Box yang diadaptasi dari manganya.

Kurokami Medaka adalah orang yang sempurna. Cerdas, cantik, bohai, atletis. Semua kelebihan sebagai seorang manusia dimiliki olehnya. Ia memiliki sebuah impian yaitu, membuat semua orang bahagia.

Ketika ia mencalonkan diri menjadi Ketua OSIS di Akademi Hakoniwa, ia memenangkan 98% suara. Ia membuat sebuah kotak saran untuk para siswa yang disebut “Medaka Box”, kotak saran untuk menampung semua permintaan bantuan apa pun dari para siswa. 12 bulan, 365 hari, 48 minggu, 24 jam, siap melayani kapanpun itu. Dalam anime ini, manusia memiliki 3 tingkatan yaitu, normal, spesial dan abnormal. Para abnormal ditempatkan di kelas khusus yang kelas tersebut tidak wajib dihadiri(terus buat apa sekolah?). Namun, hanya Medaka seorang yang rajin masuk. Kelas tersebut adalah kelas “ke-13” atau “juusan gumi”. Karena itu season dua berjudul “Medaka Box : Abnormal”.

Anime ini memiliki 2 season. Dalam season awal ceritanya berpusat kepada permintaan siswa yang “nyeleneh”. Lama kelamaan ceritanyalah yang mulai nyeleneh. Hingga sampai season 2, ceritanya berpusat pada penggagalan “proyek flash” yang dibuat oleh pihak sekolah bersama dengan kelas ke-13.

Korokami Medaka yang sangat baik bahkan kelewat baik, hingga menyebabkannya mendapat keburukan. Selalu benar, terlalu benar hingga ia salah. Hal itu adalah kekurangannya. Namun, kekurangan tersebut ditutupi oleh kekuatannya yang over power. Ngomong-ngomong nama kekuatannya adalah “The End”. (Ngeri ‘kan namanya?) Bersama dengan keempat temannya, Hitoyoshi Zenkichi, teman masa kecil Medaka yang menguasai savate, Akane Kouki yang dijuluki pangeran judo. Padahal dahulu, ia mempunyai julukan “penghancur”, yang kedudukannya adalah sekretaris. Mogana Kikaijima sebagai bendahara yang berasal dari anak spesial tim renang yang mana salah satu kemampuannya adalah bisa tahan napas selama sebulan(itu orang apa tabung gas?), dan kakaknya Medaka sendiri, Kurokami Maguro, seorang siskon akut yang dulunya merupakan mantan kelas ke-13 yang berarti ia juga seorang abnormal. Kekuatannya adalah “analisis”.

Kurokami Medaka diperankan oleh Toyosaki Aki yang pernah mengisi suara Hirasawa Yui – K-ON, Altair – Re:Creator, Aoi Kuneida – Beelzebub. Hitoyoshi Zenkichi oleh Ono Yuuki, Akane Kouki oleh Namikawa Daisuke, Kikaijima Mogana oleh Kayano Ai dan Kurokami Magure oleh Suwabe Junichi.

Berjumlah 12 episode untuk season pertama. Yang dulu tayang 5 April 2012 hingga 21 Juni 2012. Dan untuk season 2 yang juga berjumlah 12 episode yang tayang dari 11 Oktober 2012 hingga 27 Desember 2012. Diproduksi oleh Studio Gainax. Bergenre : Action, Comedy, Ecchi, Martial Arts, School, Shounen, Super Power.

Opening dan Ending anime ini pun cukup enak didengar. Anime ini rekomend banget buat kamu yang lagi suntuk dan bingung mau nonton apa.

Salah satu quotes kesukaan ane yang ane dapat dari anime ini adalah “Dari awal, tak ada manusia yang sempurna.
Jika suatu hari nanti ada yang mampu menjadi sempurna, tetap saja ia tak akan sempurna.
Karena syarat kesempurnaan manusia adalah dengan memiliki ketidaksempurnaan.”

Referensi : MAL