NusantaraFateHataraku SaibouNewsManga

m&c! Akan Menerbitkan Manga Fate/Apocrypha dan Cells at Work! Code Black di Indonesia

0
m&c! Akan Menerbitkan Manga Fate/Apocrypha dan Cells at Work! Code Black di Indonesia 1

Pada hari Minggu (9/5), m&c! telah mengumumkan dua seri manga baru yang akan diterbitkan di Indonesia selama gelar wicara IG Live sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-18-nya m&c!. Menurut editor m&c! Ine Martiana yang hadir dalam gelar wicara itu, Fate/Apocrypha dan Cells at Work! Code Black akan dirilis dengan label khusus dewasa Akasha dari m&c!. Detail lebih lanjut tentang tanggal rilis, format, dan harga belum diungkapkan.

m&c! Akan Menerbitkan Manga Fate/Apocrypha dan Cells at Work! Code Black di Indonesia 2

Fate/Apocrypha adalah adaptasi manga karya Akira Ishida dari novel ringan yang dibuat oleh Yuichiro Higashide. Ceritanya terjadi di linimasa alternatif dari Fate/stay night, di mana “Cawan Suci” dicuri dari kota Fuyuki oleh Darnic Prestone Yggdmillennia dalam “Perang Cawan Suci Ketiga.” Enam puluh tahun kemudian, klan Yggdmillennia mendeklarasikan pemisahan mereka dari Asosiasi Penyihir, memulai “Perang Cawan Suci Besar” antara dua tim dengan tujuh roh heroik “Servant” masing-masing: Faksi Hitam dari klan Yggdmillennia dan Faksi Merah dari Asosiasi Penyihir yang berusaha untuk mengembalikan “Cawan.” Sementara itu, Cawan itu sendiri juga memanggil Servant kelas “Ruler” untuk bertindak sebagai mediator dalam Perang.

Seri novel Fate/Apocrypha diterbitkan antara tahun 2012 hingga 2014 dan berakhir dengan lima volume, sementara adaptasi manganya masih berjalan sejak tahun 2016 di Comp Ace milik Kadokawa Shoten dan saat ini telah dikompilasi ke dalam sembilan volume. Adaptasi animenya yang digarap oleh ColverWorks ditayangkan dari musim panas hingga musim gugur 2017.

m&c! Akan Menerbitkan Manga Fate/Apocrypha dan Cells at Work! Code Black di Indonesia 3

Cells at Work! Code Black adalah spinoff dari manga Cells at Work! karya Akane Shimizu, yang dibuat oleh Shigemitsu Harada sebagai penulisnya dan Issei Hatsuyoshiya sebagai ilustratornya. Harada dan Hatsuyoshiya meluncurkan manga ini di Morning dan majalah manga digital Weekly D Morning milik Kodansha pada bulan Juni 2018. Manga ini telah berakhir pada bulan Januari 2021 dan telah selesai dikompilasi dengan delapan volume. Kodansha Comics melisensikan manga ini dan menerbitkannya dalam bahasa Inggris. Kodansha Comics menjelaskan ceritanya:

Dalam spinoff baru dari manga hit ini, si Sel Darah Merah pemula adalah salah satu dari 37 triliun yang bekerja untuk menjaga tubuh ini tetap berjalan. Tapi ada yang salah! Hormon stres terus berteriak padanya untuk bergerak lebih cepat. Pembuluh darah berkarat dengan kolesterol. Ulkus, hati berlemak, masalah (ahem) di lantai bawah … Sulit bagi sel untuk tetap bekerja ketika setiap hari adalah KODE HITAM!
Manga dan anime Cells at Work! menunjukkan kepada kamu apa yang terjadi ketika tubuh yang muda dan sehat mendapat masalah … tetapi bagaimana jika tubuh tidak begitu muda, dan tidak pernah sangat sehat? Cerita baru ini dibintangi Sel Darah Merah muda dan temannya, Sel Darah Putih yang montok, saat mereka berjuang untuk menjaga diri mereka dan dunia mereka bersama melalui alkoholisme, merokok, disfungsi ereksi, tinea pedis, asam urat … itu benar-benar horor tubuh! Siapa pun orang ini, dia beruntung selnya tidak bisa mogok!

Manga Cells at Work! Code Black mendapatkan anime TV yang telah tayang perdana pada tanggal 9 Januari 2021.

m&c! juga telah menerbitkan manga Cells at Work! di Indonesia.

m&c! adalah penerbit komik Indonesia di bawah grup Kompas-Gramedia. Selain menerbitkan manga, penerbit ini juga menerbitkan buku-buku terkait komik lainnya seperti majalah komik Disney, komik Hong Kong, serta komik Indonesia di bawah imprint Koloni. Penerbit ini juga memiliki imprint Akasha untuk komik dewasa dan imprint Clover untuk novel dalam negeri dan terjemahan.

Sumber: Kaori Nusantara

Mito.Chan

Ingin Jadi Vtuber? Ikuti Audisi Gelombang Keenam Nijisanji ID

Previous article

Tsuburaya Productions Bermitra dengan Netflix untuk Film Animasi CG Ultraman

Next article

More in Nusantara

You may also like

Komentar