NewsManga

Mangaka Fullmetal Alchemist Hiromu Arakawa akan segera meluncurkan manga terbarunya

0
Mangaka Fullmetal Alchemist Hiromu Arakawa akan segera meluncurkan manga terbarunya 1

Senin (12/7), isu Majalah Monthly Shonen Gangan edisi bulan Agustus mengumumkan bahwa mangaka Hiromu Arakawa (Fullmetal Alchemist , Silver Spoon) dikabarkan akan segera meluncurkan manga terbarunya.

Di hari yang sama pula menandai peringatan 20 tahun manga Fullmetal Alchemist karya Arakawa, dan majalah tersebut juga menyoroti beberapa peringatan hari jadi tersebut, termasuk tayangan ulang pameran seni Fullmetal Alchemist  yang sebelumnya diadakan di Tokyo dan Osaka musim dingin ini dan musim semi. Selain itu, dalam rangka peringatan lainnya, terdapat juga kabar mengenai persiapan perilisian manga one-shot berformat buku digital karya Arakawa, di mana untuk volume pertamanya akan dijual gratis dalam waktu yang terbatas. Terdapat juga acara live streaming yang akan diadakan pada hari Senin (12/7) pukul 20:00 JST.

Fullmetal Alchemist

Arakawa terkenal karena manga Fullmetal Alchemist dan Silver Spoon-nya. Manga Fullmetal Alchemist karya Arakawa ditampilkan di Monthly Shonen Gangan dari tahun 2001 hingga 2010. Viz Media merilis seri tersebut, serta novel dan artbooks yang terkait dengan Fullmetal Alchemist di Amerika Utara. Manga tersebut kemudian mendapat adaptasi anime-nya pada tahun 2003 dan 2009, dua OVA, dua film anime, serta live action-nya. Sama dengan anime Fullmetal Alchemist 2003 , anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood 2009 didasarkan pada manga asli Hiromu Arakawa , meskipun yang terakhir lebih dekat dengan manga-nya baik dari segi cerita, maupun akhir serial tersebut.

Arakawa kemudian meluncurkan manga The Heroic Legend of Arslan (Arslan Senki) di Bessatsu Shonen Magazine milik Kodansha pada bulan Juli 2013. Serial manga ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Yoshiki Tanaka  (Legend of the Galactic HeroesSohryuden – Legend of the Dragon KingsTytania) yang berakhir di volume ke-16 pada Desember 2017. Musim pertama adaptasi anime ini ditayangkan perdana pada April 2015 dan berlangsung selama 25 episode. Disusul oleh musim keduanya, berjudul Arslan Senki: Fūjin Ranbu (The Heroic Legend of Arslan: Dust Storm Dance) yang tayang perdana pada Juli 2016.

Sumber : ANN

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 2

Previous article

Anime Sonny Boy akan Disiarkan oleh Ani-One Asia

Next article

More in News

You may also like

Komentar