Manga Vampire Miyu: Saku Berakhir di Chapter Selanjutnya

MangaNewsVampire Princess Miyu
Manga Vampire Miyu: Saku Berakhir di Chapter Selanjutnya 1

Manga Vampire Miyu: Saku Berakhir di Chapter Selanjutnya 2

Akun Twitter resmi untuk situs Manga Cross milik Akita Shoten mengumumkan bahwa manga Vampire Miyu: Saku (Vampire Princess Miyu: New Moon) karya Narumi Kakinouchi dan Toshiki Hirano akan tamat di chapter berikutnya. Bagian kedua dari chapter ke-33 manganya debut pada hari Selasa (8/9), dan chapter baru debut setiap dua minggu sekali. Jika tidak ada penundaan, chapter akhir akan debut pada 22 September.

Manga Cross sebelumnya mengungkapkan bahwa manga ini akan berakhir dengan volume ketujuhnya. Akita Shoten merilis volume keenamnya pada 20 Juli.

Cerita manga ini dimulai dengan Miyu yang pindah ke salah satu SMP, di kota dimana banyak siswa yang menghilang. Saat kegelapan mulai menyelemuti kehidupan sehari-hari di kota yang normal, sekelompok anak laki-laki dan peremuan mencoba menguak misteri ini, tetapi mereka akhirnya bertemu dengan Miyu.

Mangaka sekaligus animator Kakinouchi, dan suaminya sekaligus sutradara anime Hirano, meluncurkan manga ini di situs Champion Cross (sebelum Manga Cross) pada Desember 2017.

Kakinouchi juga meluncurkan manga Vampire Yui – Saishūshō (Vampire Yui – Final Chapter) di Champion Cross pada November 2017. Manga ini tamat dengan dua volume pada Juni 2018. Seri ini adalah sekuel dari manga spinoff-nya Vampire Princess Miyu berjudul Vampire Yui. Kakinouchi awalnya menerbitkan sekuel ini sendiri .

Manga orisinal Vampire Princess Miyu karya Kakinouchi dan Hirano telah diluncurkan pada 1988 di majalah Susperia milik Akita Shoten, dan tamat pada 2002 dengan 10 volume. Manga ini adalah bagian dari franchise lintas media yang juga mencakup OVA empat episode yang dirilis dari tahun 1988 hingga 1989 serta disutradarai oleh Hirano. Kakinouchi menerbitkan manga New Vampire Princess Miyu yang dimulai pada 1992. Hirano menyutradarai anime TV remake Vampire Princess Miyu dari OVA-nya pada 1997. Vampire Yui juga dimuat di Susperia dari 1989 hingga 1995, dan menelurkan manga spinoff The Wanderer dan Yui Kanonsho.

Studio Ironcat sebelumnya melisensi semua manga dalam franchise tersebut, namun perusahaan ini bangkrut sebelum bisa menyelesaikan perilisannya. AnimEigo merilis OVA-nya di Amerika Utara, dan Tokyopop mendistribusikan anime TV-nya di Amerika Utara dari 2001 hingga 2002. Maiden Japan merilis ulang seri ini pada 2013.

Source: