Shonen Jump Merencanakan ‘Proyek Khusus’ untuk Akhir Manga The Promised Neverland yang Sebentar Lagi

NewsMangaThe Promised Neverland
The-Promised-Neverland-Chapter-166

Edisi ke-23 majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha tahun ini menyatakan bahwa mereka sedang merencanakan “proyek khusus” untuk akhir dari manga The Promised Neverland karya Kaiu Shirai dan Posuka Demizu, yang tertulis di majalah itu akan berakhir “segera.”

Shonen Jump Merencanakan 'Proyek Khusus' untuk Akhir Manga The Promised Neverland yang Sebentar Lagi 1

Shirai dan Demizu meluncurkan manga The Promised Neverland di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada bulan Agustus 2016, dan seri ini telah memasuki arc terakhirnya pada September 2018. Shirai telah menyatakan dalam wawancara pada bulan Agustus 2018 bahwa Shirai ingin cerita itu “tidak terlalu banyak” sesuai dengan editor cerita, menambahkan bahwa panjang manga seharusnya “secara ideal 20 hingga 30 volume.” Majalahnya telah memberitahukan pada bulan Agustus 2019 bahwa manganya telah memasuki “klimaks” dari arc terakhirnya.

Viz Media menerbitkan manganya secara digital dan dalam cetakan di Amerika Utara. MANGA Plus juga menerbitkan manga ini secara digital dalam bahasa Inggris.

Adaptasi animenya tayang perdana pada Januari 2019. Aniplex of America menayangkan anime ini di Crunchyroll, Hulu, Funimation, dan HIDIVE. Toonami mulai menayangkan anime ini pada bulan April 2019. Season kedua anime ini dijadwalkan tayang perdana pada bulan Oktober, tetapi ditunda ke Januari 2021 karena pengaruh penyakit coronavirus (COVID-19) pada produksi.

Adaptasi film live-action dari manga The Promised Neverland akan dibuka pada 18 Desember.

Sumber: Weekly Shonen Jump edisi 23 Via ANN