Manga Sword Art Online Alternative GGO Akan Berakhir Dalam 3 Chapter Lagi

MangaNewsSword Art Online
Manga Sword Art Online Alternative GGO Akan Berakhir Dalam 3 Chapter Lagi 1

Mangaka Tadadi Tamori telah mengumumkan pada tanggal 27 Oktober bahwa manga Sword Art Online Alternative Gun Gale Online akan berakhir dalam tiga chapter lagi, dan volume keempat manganya akan menjadi volume terakhirnya. Jika tidak ada penundaan, manga ini akan berakhir pada bulan Januari. Manga ini akan membawa cerita hingga akhir arc Squad Jam pertama dari novel ringan orisinalnya, dan Tamori menambahkan bahwa sejauh ini tidak ada rencana lain untuk membawa cerita hingga arc Squad Jam kedua.

Tamori menjelaskan bahwa awalnya manga itu seharusnya berakhir dengan tiga volume, tetapi akhirnya menjadi empat volume. Tamori kemudian menambahkan bahwa ada banyak alasan manga itu berakhir, tetapi pada akhirnya, intinya menjadi sulit bagi mereka untuk bergerak maju, dan sementara mereka secara pribadi tidak keberatan melanjutkan, itu juga baik-baik saja jika kemudian diputuskan bahwa seseorang dapat melanjutkan cerita manganya dengan artis lain.

Yen Press menerbitkan manganya dalam bahasa Inggris, dan menjelaskan ceritanya:

Karen Kohiruimaki selalu merasa janggal di dunia nyata. Karena tinggi badannya yang ekstrim, dia merasa sulit untuk berteman dengan gadis lain seusianya. Semuanya berubah saat dia diperkenalkan dengan VR dan Gun Gale Online. Di GGO, Karen bebas memainkan avatar chibi lucu impiannya! Bisakah Karen menemukan persahabatan di MMO yang dipenuhi peluru ini …?

Tamori meluncurkan manganya di majalah Dengeki Maoh milik Kadokawa pada tahun 2015. Kadokawa telah menerbitkan volume ketiganya pada bulan November 2018, dan Yen Press menerbitkan volume ketiganya dalam bahasa Inggris pada bulan Juni 2019.

Manga ini berdasarkan pada seri novel karya Keiichi Sigsawa dan Kouhaku Kuroboshi yang berjudul sama, yang merupakan spinoff dari seri Sword Art Online karya Reki Kawahara. Yen Press juga menerbitkan novel ini dalam bahasa Inggris. Novel ini mendapatkan adaptasi anime TV pada bulan April 2018, dan Aniplex of America menayangkan seri ini di Crunchyroll dan Hulu.

Sumber: ANN