Manga Saiyuki Mendapatkan Pertunjukan Musikal Baru pada bulan Februari

Live ActionNewsSaiyuki
Manga Saiyuki Mendapatkan Pertunjukan Musikal Baru pada bulan Februari 1

Situs resmi untuk pertunjukan musikal panggung Saiyuki Kageki-den yang berdasarkan pada manga Saiyuki karya Kazuya Minekura telah mengungkapkan bahwa seri pertunjukan musikal tersebut akan mendapatkan pertunjukan musikal baru yang berjudul Saiyuki Kageki-den -Sunrise-. Pertunjukan musikal ini akan berlangsung pada bulan Februari 2021 di Cool Japan Park Osaka WW Hall di Osaka dan Shinagawa Prince Hotel’s Stellar Ball di Tokyo.

Pemerannya termasuk:

  • Hiroki Suzuki sebagai Genjō Sanzō
  • Taizō Shiina sebagai Son Gokū
  • Yūki Hirai sebagai Sha Gojō
  • Yūki Fujiwara sebagai Cho Hakkai
  • Kōhei Norizuki sebagai Hazel Grouse
  • Yoshihiko Narimatsu sebagai Gato
  • Ujisuke sebagai Bishop Filbert Grouse
  • Shun Mikami sebagai Kōmyō Sanzō
  • Mitsuru Karahashi sebagai Ukoku Sanzō

Kaori Miura menulis naskah dan menyutradarai pertunjukan musikal baru ini. Sayaka Asai menggubah musiknya. Pertunjukan musikal baru ini akan menandai bagian terakhir “Arc Hazel” dari seri Saiyuki.

Manganya telah menginspirasi pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den -Burial- pada bulan Januari 2015, serta pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den -God Child- pada bulan Mei 2014. Pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den -Dead or Alive- berlangsung pada tahun 2009, dan pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den ~Go to the West~ debut pada tahun 2008. Pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den -Reload- berlangsung pada bulan September 2015. Pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den -Ibun- berlangsung pada bulan September 2018, dengan Miura sebagai sutradara dan penulis naskah. Pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den -Darkness- berlangsung pada bulan Juni 2019, dan pertunjukan musikal Saiyuki Kageki-den -Oasis- berlangsung pada bulan Februari 2019. Miura kembali menyutradarai kedua pertunjukan musikal ini.

Cerita untuk Saiyuki Kageki-den -Darkness- berpusat pada rombongan Sanzō yang bertemu dengan pendeta asing bernama Hazel yang dapat membangkitkan yang mati. Pendeta itu ditemani oleh pengikutnya yaitu Gato. Cerita untuk Saiyuki Kageki-den -Oasis- dimulai dengan rombongannya diserang, dan Son Gokū tiba-tiba terjangkit penyakit mematikan. Genzo Sanzō pergi ke Hazel dalam upaya melacak siapa yang bertanggung jawab. Sementara itu, Son Gokū, Sha Gojō, dan Cho Hakkai tinggal di sebuah desa yōkai yang damai, tetapi segera terseret ke dalam konflik yang berpusat pada perairan sebuah wahah yang membuat yōkai dan manusia berselisih satu sama lain.

Seri manga orisinal Saiyuki juga telah menelurkan manga spinoff Saiyuki Gaiden dan Saiyuki Ibun, serta tiga seri anime TV, sebuah film anime, dan tiga seri OVA. Manga sekuel Saiyuki Reload Blast telah diluncurkan di Comic Zero Sum pada tahun 2009, tetapi Minekura memperlambat penerbitan manganya pada tahun 2013 karena kesehatannya.

Anime Saiyuki Reload Blast telah tayang perdana pada bulan Juli 2017.

Sumber: ANN