Manga Pickup Karya Shohei Manabe dan Hirokazu Fukuda Mengakhiri ‘Bagian Pertama’

MangaNewsPickup
Manga Pickup Karya Shohei Manabe dan Hirokazu Fukuda Mengakhiri 'Bagian Pertama' 1

Edisi Oktober Monthly Young Magazine milik Kodansha telah menerbitkan chapter terakhir dari “bagian pertama” manga Pickup karya Shohei Manabe dan Hirokazu Fukuda. Edisi tersebut juga menyatakan bahwa artis Hirokazu Fukuda sedang mengerjakan serialisasi baru, tapi edisi tersebut tidak mengonfirmasi jika serialisasi baru itu akan menjadi kelanjutannya Pickup.

Edisi September majalahnya telah memberitahukan bahwa manganya akan memasuki klimaks pada bulan Agustus. Kodansha akan menerbitkan volume buku kompilasi pertama dan kedua majalahnya pada tanggal 6 Oktober.

Manga ini berpusat pada Harumi Minami, seorang karyawan baru berusia 23 tahun di majalah fashion wanita, yang masih perjaka yang tidak populer baik dalam pekerjaan maupun kehidupan pribadinya. Namun, editor majalah tampan Fujihara suatu hari memperhatikannya, dan memilih untuk mengajarinya cara mendapatkan wanita.

Manabe dan Fukuda telah meluncurkan manga ini di Monthly Young Magazine pada tanggal 20 Februari. Manabe dikreditkan atas karya orisinal, sementara Fukuda dikreditkan atas seninya.

Manabe telah mengakhiri manga Ushijima the Loan Shark (Yamikin Ushijima-kun) pada bulan Maret 2019. Manabe meluncurkan seri ini di Weekly Big Comic Spirits pada tahun 2004, dan Shogakukan telah menerbitkan volume ke-46 sekaligus terakhirnya pada bulan Mei 2019.

Manga Ushijima the Loan Shark menang dalam kategori General dari Shogakukan Manga Awards ke-56 pada tahun 2011. Seri ini juga dinominasikan untuk Osamu Tezuka Culture Prize pada tahun 2008 dan 2010, serta untuk Angoulême Comics Awards dari Prancis pada tahun 2008.

Adaptasi seri live-action TV dari manga Ushijima the Loan Shark tayang dari bulan Oktober hingga Desember 2010, dan film live-action pertamanya telah dibuka pada bulan Agustus 2012. Season keduanya telah tayang perdana pada bulan Januari 2014, diikuti oleh film keduanya pada bulan Mei 2014. Season ketiganya telah tayang perdana pada bulan Juli 2016, sementara film ketiganya telah dibuka di Jepang pada bulan September 2016. Film live-action keempat sekaligus terakhirnya, Yamikin Ushijima-kun The Final, telah dibuka di Jepang pada bulan Oktober 2016.

Manabe akan meluncurkan manga baru yang berjudul Kujō no Taizai (Kujō’s Deadly Sins) di edisi ke-46 majalah Weekly Big Comic Spirits milik Shogakukan pada tanggal 12 Oktober.

Sumber: ANN