GundamMangaNews

Manga Mobile Suit Gundam 0083 Rebellion Berakhir, Spinoff Baru akan Diluncurkan

0
Manga Mobile Suit Gundam 0083 Rebellion Berakhir, Spinoff Baru akan Diluncurkan 1

Manga Mobile Suit Gundam 0083 Rebellion Berakhir, Spinoff Baru akan Diluncurkan 2

Edisi April majalah Gundam Ace milik Kadokawa telah menerbitkan chapter terakhir manga Mobile Suit Gundam 0083 Rebellion karya Takashi Imanishi dan Masato Natsumoto. Volume ke-16 manga ini akan dirilis pada tanggal 26 Maret.

Majalah tersebut juga mengungkap bahwa spinoff baru akan diluncurkan di edisi berikutnya, tetapi tidak memberikan detail lainnya.

Majalahnya sempat memberikan teaser pada bulan lalu bahwa manganya mencapai klimaksnya. Manga ini memasuki arc “Stardust Memories,” yang ditandai sebagai arc terakhir manganya, pada bulan Agustus 2017.

Manga ini meninjau kembali seri OAV Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory, menambahkan cerita latar belakang dan adegan ekstra ke alur cerita dari animenya. Imanishi, sutradara animenya, melayani sebagai penulis dan penasihat konsep untuk manganya, sementara Natsumoto menggambar seninya.

Manga ini diluncurkan di Gundam Ace pada tahun 2013. Kadokawa telah menerbitkan volume buku kompilasi ke-15 manganya pada tanggal 25 Agustus.

Anime orisinal Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory yang berjumlah 13 episode adalah cerita spinoff yang berlatar antara Mobile Suit Gundam dan Mobile Suit Zeta Gundam, dan debut pada tahun 1991. Right Stuf menjelaskan animenya:

Universal Century 0083. Setelah menang dalam One-Year War, Federasi Bumi (Earth Federation) telah menjadi terlena, sementara sisa-sisa pasukan Zeonic telah merencanakan satu pertahanan terakhir. Semuanya bergantung pada pilot ace Zeon, Anavel Gato, yang mencuri salah satu prototipe Gundam baru tanpa Federasi sadari. Dengan hilangnya Gundam yang dilengkapi nuklir dan harga diri mereka terluka, kapal Federasi bernama Albion, dan pilot pemula bernama Kou Uraki berangkat mengejar para pencuri dari Zeonic dan Gundam yang dicuri.

Bandai Entertainment sebelumnya telah merilis anime tersebut dalam bentuk DVD pada tahun 2002. Right Stuf merilis ulang animenya dalam bentuk DVD dan Blu-ray Disc pada bulan April 2017, bersama dengan versi film kompilasi animenya, yaitu Mobile Suit Gundam 0083: The Afterglow of Zeon. Rilisan ini juga menyertakan anime pendek “The Mayfly of Space 1” dan “The Mayfly of Space 2.”

Anime tersebut juga menginspirasi anime Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory – Sora no Kagerō yang berdasarkan pada salah satu dari dua drama CD yang dibuat untuk animenya.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Kodansha telah Menerbitkan Manga Attack on Titan dengan Ukuran Raksasa

Previous article

Sejarah Zaman Sengoku, Jepang

Next article

More in Gundam

You may also like

Komentar