Manga Kinnikuman Memperpanjang Hiatus Karena COVID-19

KinnikumanMangaNews
Manga Kinnikuman Memperpanjang Hiatus Karena COVID-19 1

Duo mangaka Yudetamago telah mengumumkan bahwa mereka memperpanjang hiatus manga Kinnikuman mereka karena situasi penyakit coronavirus baru (COVID-19). Mereka akan mengumumkan tanggal baru kembalinya manga ini di masa mendatang. Pemberhentian sementara ini dimulai pada tanggal 20 April dan awalnya dijadwalkan berakhir pada tanggal 18 Mei.

Pengumuman itu mencatat bahwa tersebarnya COVID-19 di Jepang masih belum mereda. Sang kreator juga mengutip perpanjangan keadaan darurat Jepang sebagai alasannya dan menekankan bahwa kesehatan staf mereka dan anggota keluarga staf mereka adalah prioritas utama mereka.

Ketika Yudetamago awalnya mengumumkan hiatus, mereka menjelaskan bahwa mereka dan asisten mereka pergi ke studio tempat mereka memproduksi manga secara manual, menggunakan pena di atas kertas, selama berjam-jam selama beberapa hari setiap minggu. Selain itu, banyak anggota staf tinggal bersama anggota keluarga lansia.

Setelah berkonsultasi dengan Shueisha, Yudetamago memutuskan untuk menghentikan manganya untuk saat ini. Selama hiatus, Shueisha memposting manga one-shot sebelumnya dan karya-karya lainnya yang dibuat oleh duo ini secara gratis. Duo ini mendesak para penggemar untuk “melumpuhkan virus dengan kekuatan persahabatan kita!”

Yudetamago melanjutkan manga shonen gulat orisinal Kinnikuman sebagai manga web gratis pada tahun 2011. Para kreatornya kembali ke alur cerita Kinnikuman pertama mereka dari tahun 1979 dan melanjutkan di mana mereka terakhir kali meninggalkan ceritanya pada tahun 1987. Manga orisinal ini telah menginspirasi berbagai seri anime TV dan film. Yudetamago sebelumnya telah menerbitkan manga one-shot Kinnikuman di majalah Grand Jump milik Shueisha pada tahun 2015, dan kemudian menerbitkan one-shot di Weekly Shonen Jump untuk pertama kalinya dalam 11 tahun pada bulan Juni 2019.

Figur mainan Kinnikuman telah diimport ke Amerika Serikat di bawah nama brand “M.U.S.C.L.E” pada tahun 1980an. Viz Media telah merilis manga sekuel Kinnikuman Nisei – Second Generations karya Takashi Shimada dan Yoshinori Nakai di Amerika Utara sebagai Ultimate Muscle: The Kinnikuman Legacy, dan 4Kids Entertainment telah menayangkan adaptasi animenya di TV. Anime ini juga pernah tayang di Indosiar.

Sumber: ANN