Kantai CollectionNewsManga

Manga Kantai Collection -KanColle- Koyoi mo Salute! telah Berakhir

0
Manga Kantai Collection -KanColle- Koyoi mo Salute! telah Berakhir 1

Majalah Comptiq dari Kadokawa edisi Maret pada hari Rabu (10/2) menerbitkan sebuah chapter terakhir untuk manga Kantai Collection -KanColle- Koyoi mo Salute! (Cheers Tonight Too!) karya Miki Morinaga.

Akun Twitter untuk majalah Comptiq juga memposting sebuah pemberitahuan bahwa chapter yang dikirim pada edisi Maret di majalah tersebut merupakan sebuah chapter terakhir.

Manga ini mulai diluncurkan di majalah Comptiq pada bulan November 2018. Saat ini manga-nya telah mencapai volume ke-3, yang diterbitkan oleh Kadokawa pada tanggal 10 September lalu. Kadokawa akan menerbitkan volume ke-4 yang merupakan volume terakhir pada tanggal 26 Maret mendatang. Circle doujin sekaligus juga perusahaan produksi C2 Kikan juga ikut berkolaborasi dalam manga ini.

Cerita manga ini berpusat pada karakter bernama Gambier Bay, Commandant Teste, dan Tashkent. Ketiga karakter ini mendengar tentang sebuah “bar legendaris” dan akhirnya memutuskan untuk membuka bar mereka sendiri, namun dalam proses-nya mereka menemui cukup banyak kesulitan.

Manga Kantai Collection -KanColle- Koyoi mo Salute! telah Berakhir 2

Franchise Kantai Collection didasarkan pada sebuah game browser web yang diluncurkan pada tahun 2013, dan diatur dalam dunia di mana umat manusia telah kehilangan kendali atas lautan. Ancaman yang menguasai lautan adalah armada Abyssal. Satu-satunya yang dapat melawan ancaman ini adalah para Kan-Musu (Gadis Armada), gadis yang memiliki semangat bagaikan kapal angkatan laut dari masa lalu.

Kantai Collection telah mendapatkan adaptasi serial anime televisi sebanyak 12 episode yang ditayangkan perdana pada bulan Januari 2015. Funimation merilis seri anime ini dalam bentuk DVD dan Blu-ray Disc dengan subtitle bahasa Inggris dan juga dub bahasa Inggris pada bulan Juni 2017.

Anime-nya berakhir pada bulan Maret 2015. Pada episode terakhir dalam serial anime tersebut, telah mengungkapkan bahwa anime tersebut akan mendapatkan cerita sequel-nya. Akun Twitter resmi anime tersebut mengindikasikan pada bulan Agustus 2015 bahwa proyek film dan sequel-nya merupakan proyek yang terpisah, yang masuk ke dalam produksi pada waktu yang sama.

Franchise ini juga mendapatkan anime movie berjudul Kantai Collection -KanColle- yang dibuka di Jepang pada bulan November 2016. Film ini telah memperoleh pendapatan sekitar 560 juta yen (sekitar US $ 5 juta) pada bulan Maret 2017.

Franchise ini juga akan meluncurkan serial anime Kantai Collection terbaru yang dijadwalkan akan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Anime Kantai Collection Terbaru Siap Tayang pada Tahun 2022

Akun Twitter: @comptiq
Sumber: ANN
Yu_Muyya

Konser Love Live! Sunshine!! ~Amazing Travel DNA~ TRY AGAIN Dibatalkan karena COVID-19

Previous article

Event Colorado Anime Fest dan WonderCon Anaheim Dibatalkan karena COVID-19

Next article

You may also like

Komentar