Manga Fruits Basket Another ‘Sementara’ Akan Berakhir Dengan Chapter Ke-13

Fruits BasketMangaNews
Manga Fruits Basket Another 'Sementara' Akan Berakhir Dengan Chapter Ke-13 1

Mangaka Natsuki Takaya telah mengumumkan di akun Twitter miliknya bahwa “chapter 13” dari manga Fruits Basket Another saat ini adalah chapter terakhir “untuk sementara” dari manganya. Dia menjelaskan bahwa dia saat ini tidak berencana untuk menulis cerita dari sudut pandang “orang dewasa dan orang tua” dalam cerita, meskipun dia mengakui dengan bercanda bahwa menulis cerita dari sudut pandang orang tua mungkin akan lebih mudah.

Manga Fruits Basket Another 'Sementara' Akan Berakhir Dengan Chapter Ke-13 2

“Chapter 13” (melanjutkan penomoran manga) sebelumnya dijadwalkan untuk bulan April, tetapi memulai debutnya di situs dan aplikasi Manga Park milik Hakusensha pada tanggal 20 April, dengan bagian pertamanya (chapter ini sekarang memiliki tiga yang semuanya tersedia di situsnya).

Takaya awalnya mengakhiri manga Fruits Basket Another pada bulan Desember 2018 tetapi menyatakan rencananya untuk menggambar one-shot untuk manga ini setelahnya. Takaya telah meluncurkan manga ini di situs gratis “HanaLaLa online” pada bulan September 2015, tetapi dipindahkan ke Manga Park pada bulan Agustus 2017 bersama dengan manga dari HanaLaLa online lainnya. Yen Press menerbitkan manga sekuelnya, dan juga menerbitkannya secara simultan secara digital, selain manga spinoff Fruits Basket: The Three Musketeers Arc.

Takaya telah menserialisasikan manga orisinal Fruits Basket di majalah Hana to Yume milik Hakusensha dari tahun 1998-2006.

Manga Fruits Basket orisinal telah mendapatkan adaptasi anime TV pada tahun 2001. Adaptasi anime baru dari manga ini telah tayang perdana di Jepang para bulan April 2019. Season keduanya telah tayang perdana di Jepang pada tanggal 6 April 2020.

Sumber: ANN