Manga Fate/Grand Order Epic of Remnant Woman of Agartha Memasuki ‘Babak Akhir’

FateMangaNews
Manga Fate/Grand Order Epic of Remnant Woman of Agartha Memasuki 'Babak Akhir' 1

Mangaka Hideo Takanaka telah mengumumkan di Twitter bahwa manga Fate/Grand Order Epic of Remnant Woman of Agartha karyanya memasuki “babak akhir.”

Takanaka meluncurkan manganya berdasarkan pada bagian kedua cerita “Epic of Remnant” dari game smartphone Fate/Grand Order, “Ashu Tokuiten II Denshō Chitei Sekai Agartha: Agartha no Onna” (Subspecies Singularity II: Legendary Subterranean World Agartha: Woman of Agartha), di majalah Young Ace milik Kadokawa pada bulan Februari 2019. Volume buku kompilasi ketiga manganya telah dirilis pada tanggal 3 Juni.

Cerita tersebut awalnya debut dalam game-nya yang versi Jepang pada tanggal 29 Juni 2017.

Shōnen Sasaki meluncurkan manga yang berdasarkan pada bagian pertamanya, “Ashu Tokuiten I Akushō Kakuzetsu Makyō Shinjuku: Shinjuku Maboroshi Tamashi Jiken” (Subspecies Singularity I: Malignant Quarantined Devil’s Realm Shinjuku: Shinjuku Phantom Spirit Incident), di Monthly Shōnen Ace milik Kadokawa pada bulan Januari 2019. Cerita ini awalnya debut dalam game-nya yang versi Jepang pada tanggal 24 Februari 2017.

Rei Wataru meluncurkan manga yang berdasarkan pada bagian ketiganya, “Ashu Tokuiten III Shizenketsuga Butai Shimōsa Kuni: Eirei Kengō Nanaban Shōbu” (Subspecies Singularity III: Scene of a Deadly Battle Shimosa: Contest Between Spirits of Seven Master Swordsman), pada bulan Januari 2019 di aplikasi Magazine Pocket milik Kodansha. Cerita ini awalnya debut dalam game-nya yang versi Jepang pada tanggal 14 Oktober 2017.

Aoi Ohmori meluncurkan manga yang berdasarkan pada bagian keempatnya, “Ashu Tokuiten IV Kinki Kōrin Teien Salem: Itan Naru Salem” (Subspecies Singularity IV: Taboo Advent Salem: Salem of Heresy), di Comic Rex milik Ichijinsha pada bulan Januari 2019. Cerita ini awalnya debut dalam game-nya yang versi Jepang pada tanggal 29 November 2017.

Dua manga Fate/Grand Order lainnya, Fate/Grand Order -mortalis:stella- karya Shiramine dan Fate/Grand Order: Turas Réalta- karya Takeshi Kawabuchi telah diluncurkan pada musim panas 2017. Kodansha Comics memiliki lisensi Fate/Grand Order -mortalis:stella- untuk rilisan versi Inggris.

Artis Eiichirō Mashin (manga Himuro no Tenchi Fate/school life) meluncurkan manga Fate Grand Order Duel: YA Tokuiten: Misshitsu Yūgi Makyō Shibuya: Shibuya Kettō Jiken (Fate/Grand Order Duel: YA Singularity: Secret Room Play Magical Border Shibuya: Shibuya Duel Incident), yang berdasarkan pada game papan (board game) Fate/Grand Order Duel -collection figure-, pada bulan Februari 2019. Manga ini telah berakhir pada bulan Januari 2019.

Aniplex merilis game smartphone Fate/Grand Order di Jepang pada musim panas 2015. Game ini mendapatkan versi Inggris di Amerika Serikat dan Kanada pada bulan Juni 2017. Anime TV berdurasi 74 menit yang berdasarkan pada game ini yang berjudul Fate/Grand Order: First Order telah tayang di Jepang pada bulan Desember 2016.

Cerita “Dai Roku Tokuiten Shinsei Entaku Ryōiki: Camelot” (Order VI: The Sacred Round Table Realm: Camelot) dari game-nya menginspirasi proyek film Fate/Grand Order The Movie Divine Realm of the Round Table: Camelot (Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryōiki Camelot). Proyek ini akan memiliki dua film: Wandering: Agateram dan Paladin: Agateram. Film pertamanya akan dibuka di Jepang pada tanggal 5 Desember. Film ini diundur dari tanggal pembukaan awalnya yaitu 15 Agustus, karena efek penyakit virus korona baru (COVID-19) pada produksinya.

Sumber: ANN