Manga Demon Slayer Berakhir, Seri Spinoff Pendek Direncanakan

Kimetsu no YaibaMangaNews
Manga Demon Slayer Berakhir, Seri Spinoff Pendek Direncanakan 1

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge telah berakhir di edisi ke-24 majalah Weekly Shonen Jump tahun ini pada hari Senin (18/5). Edisi tersebut juga telah mengumumkan bahwa Ryōji Hirano akan meluncurkan manga spinoff pendek yang berjudul Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden yang berpusat pada karakter Flame Hashira, Kyōjurō Rengoku. Majalah tersebut tidak memberitahukan tanggal debutnya spinoff itu.

Hirano (pembuat manga Bozebeats) mulai menulis manga spinoff 4-panel Kimetsu no Aima! yang dimuat di aplikasi dan situs Shonen Jump+ milik Shueisha pada tahun 2019. Hirano juga menggambar manga cerita sampingan dua chapter berjudul “Kimetsu no Yaiba: Tomioka Giyū Gaiden” yang debut di Weekly Shonen Jump pada bulan April 2019.

Weekly Shonen Jump juga menawarkan cetakan ulang manuskrip chapter terakhir. Manuskrip berukuran B5 akan mencakup pencetakan ulang dari 21 halaman hitam-putih dan dua berwarna dari chapter terakhir dalam sebuah amplop manuskrip. Set ini akan menelan biaya 3.850 yen (sekitar US$36).

Majalah tersebut juga memberitahukan perkembangan lain untuk manganya, seperti merchandise Crane Game di pusat game Bandai Namco dari 21 Mei – 28 Juni, sebuah kolaborasi dengan perusahaan perlengkapan medis Hakujūji dari 1 Juni hingga 31 Agustus, dan undian mendatang melalui majalah untuk merchandise.

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah mencapai “klimaks” ceritanya di edisi ke-23 Weekly Shonen Jump pada tanggal 11 Mei. Gotouge meluncurkan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Weekly Shonen Jump pada bulan Februari 2016.

Sekarang franchise Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba secara keseluruhan memiliki lebih dari 60 juta salinan yang beredar dari hari Rabu (13/5). Jumlah ini termasuk salinan digital dan sekitar 2,8 juta salinan dari volume ke-20, yang juga dirilis pada hari Rabu. Volume ke-21, ke-22, dan ke-23 akan memiliki versi spesial yang akan membundel merchandise.

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mendapatkan anime TV berjumlah 26 episode yang telah tayang perdana pada bulan April 2019. Anime ini mendapatkan film anime sekuel yang akan dibuka di Jepang pada tanggal 16 Oktober. Manga ini juga mendapatkan novel, sebuah pertunjukan panggung, dan game smartphone serta game PlayStation 4 mendatang.

Sumber: ANN