Manga Children of the Whales Mendekati Klimaks

Kujira no Kora wa Sajō ni UtauMangaNews
Manga Children of the Whales Mendekati Klimaks 1

Hello Sobat Wibumesta, edisi Maret majalah Monthly Mystery Bonita milik Akita Shoten telah mengungkap bahwa manga Children of the Whales (Kujira no Kora wa Sajō ni Utau) karya Abi Umeda mendekati klimaksnya. Manga ini akan memiliki sebuah halaman pembuka berwarna dan akan ditampilkan di cover depan edisi majalah berikutnya.

Umeda memposting dalam blognya pada tanggal 12 Januari bahwa “Demonas Past Arc mendatang” dari manganya seharusnya membawa manga “sampai ke chapter terakhir,” tapi dia mengubah rencana keseluruhan untuk manganya dan mengakhiri ceritanya lebih jauh. Dia menjelaskan bahwa rencana awalnya adalah manga akan berakhir di volume keempat jika tidak laku. Walau dia senang bahwa manga telah berlanjut selama ini, itu menjadi sulit untuk mengakhiri semuanya

Cerita manganya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Chakuro, yang tinggal di kapal pulau bernama Mud Whale/Paus Lumpur yang mengapung di atas lautan pasir. Dalam Paus Lumpur, masyarakat dibagi menjadi dua jenis orang: Bertanda (Marked), yang dapat memindahkan objek dengan pikiran mereka menggunakan kekuatan aneh yang disebut “thymia”, dengan mengorbankan rentang hidup mereka menjadi lebih pendek, dan Tidak Bertanda (Unmarked), orang-orang yang kekurangan thymia tetapi menikmati rentang hidup lebih lama. Chakuro dan teman-temannya belum pernah melihat orang lain dari dunia luar. Sehari-hari mereka habiskan untuk mengeksplorasi dan mengetahui banyak hal dan bermimpi kalau mereka dapat bertualang dan belajar tentang dunia luar setiap hari. Pada tahun 93 pengasingan ke kapal, Paus Lumpur bertemu dengan pulau yang sepi dan Chakuro menemukan seorang gadis di dalamnya, memulai petualangan yang mengubah kehidupan semua orang.

Umeda mulai meluncurkan seri ini di Monthly Mystery Bonita pada tahun 2013 sebagai manga shōjo keduanya. Akita Shoten telah menerbitkan volume ke-15-nya pada bulan Agustus lalu.

Manga ini telah mendapatkan adaptasi anime TV yang tayang perdana pada bulan Oktober 2017. Netflix telah menayangkan animenya di luar Jepang pada tahun 2018. Manga ini juga mendapatkan dua OVA yang dirilis pada bulan Januari dan Maret 2018.

Sumber: ANN