GUNNMNewsManga

Manga Battle Angel Alita: Mars Chronicle Hiatus 2 Bulan

0
Manga Battle Angel Alita: Mars Chronicle Hiatus 2 Bulan 1

Edisi ke-13 majalah Evening milik Kodansha tahun ini telah mengumumkan bahwa seri manga Battle Angel Alita: Mars Chronicle (Gunnm: Kasei Senki) karya Yukito Kishiro mulai hiatus dua bulan. Manga ini akan kembali di edisi ke-17 majalahnya pada tanggal 10 Agustus.

Kodansha Comics mulai merilis Battle Angel Alita: Mars Chronicle dalam bahasa Inggris pada bulan Februari 2018. Kodansha Comics telah menerbitkan volume keenamnya pada tanggal 30 April. Kishiro meluncurkan manga ini di majalah Evening milik Kodansha pada bulan April 2014, dan Kodansha telah menerbitkan volume ketujuh manganya di Jepang pada bulan November 2020. Dalam ceritanya, “malaikat mekanis” siborg Gally (Alita dalam terjemahan bahasa Inggris) pergi ke Mars untuk menemukan asal mulanya dan mencari kebenaran tentang dirinya sendiri.

Kodansha Comics merilis manga Battle Angel Alita karya Kishiro dalam volume omnibus 2 dalam 1 berkover tebal mulai bulan November 2017. Kodansha Comics telah menerbitkan volume omnibus keenamnya pada bulan April 2019.

Battle Angel Alita dimuat di majalah Business Jump milik Shueisha dari tahun 1990 hingga 1995, diikuti oleh prekuel Ashen Victor tahun 1995-1996 dan GUNNM: Other Stories. Ceritanya berlanjut pada tahun 2001 dengan manga Battle Angel Alita: Last Order, yang pindah ke majalah Evening milik Kodansha sebagai akibat dari masalah antara Kishiro dan majalah Ultra Jump milik Shueisha.

Viz Media sebelumnya menerbitkan manga orisinal Battle Angel Alita dan Ashen Victor di Amerika Utara. Viz juga menerbitkan 15 volume pertama dari Last Order sebelum Kodansha Comics mengambil alih untuk menerbitkan empat volume terakhirnya. Kodansha Comics kemudian merilis Last Order dalam edisi omnibus.

Manga orisinal Battle Angel Alita (GUNNM) karya Kishiro menginspirasi film live-action yang dibuat oleh James Cameron dan Robert Rodriguez. Film ini telah dibuka pada awal bulan Februari 2019 di Britania Raya dan di beberapa negara di Asia sebelum debutnya di A.S. kemudian pada bulan itu. Film ini juga telah dibuka di Jepang pada bulan Februari 2019 dan menduduki peringkat #2 di box office Jepang.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Manga Magical Explorer Memulai Hiatus Lama Karena sang Kreator Menjalani Pemulihan

Previous article

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 209

Next article

You may also like

Komentar