Boku no Hero AcademiaNews

Manga & Anime My Hero Academia Dihapus Dari Platform Digital China

0
Manga & Anime My Hero Academia Dihapus Dari Platform Digital China 1

Hello Sobat Wibumesta, Nama villain dari My Hero Academia mengingatkan kembali masa lalu kelam China yang menyebabkan manga, anime, dan game dari seri ini ditarik. Kreator My Hero Academia Kōhei Horikoshi akan mengubah nama karakter villain Daruma Ujiko setelah nama asli karakter itu terungkap mengacu kepada korban eksperimen manusia selama Perang Dunia II. Villain manga ini, yang terbukti terlibat dalam eksperimen manusia sendiri, nama lengkapnya terungkap dalam chapter 259 sebagai “Maruta Shiga.”

“Maruta” mengacu pada nama kode untuk eksperimen manusia yang dilakukan oleh Unit 731 Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Sino-Jepang Kedua dari Perang Dunia II. Orang Cina yang menjadi korban eksperimen disebut “maruta,” kata dalam bahasa Jepang untuk “kayu gelondongan” sebagai referensi untuk cerita yang menutupi kedok fasilitas eksperimen manusia ini bahwa itu adalah pabrik kayu. Para korban, termasuk anak-anak, orang tua, wanita hamil, dan orang-orang cacat mental, sengaja dibuat terinfeksi penyakit, dibedah, dilobotomi, dan diamputasi saat masih hidup.

Horikoshi dan Shueisha sama-sama mengeluarkan permintaan maaf pada hari Senin (3/2) dan berjanji bahwa nama karakternya akan diubah di chapter-chapter berikutnya dan rilisan volumenya. Horikoshi menulis dalam permintaan maafnya bahwa dia tidak bermaksud menggunakan nama tersebut untuk merujuk ke kejahatan perang Unit 731.

Manga & Anime My Hero Academia Dihapus Dari Platform Digital China 2

Kemarahan pada pilihan nama karakter tersebut dimulai sebelum manganya resmi dirilis pada tanggal 3 Februari, menunjukkan bahwa pemindaian tidak resmi dari halamannya telah disebar. Jurnalis IT Shuji Shinohara menulis bahwa ia dapat menemukan hasil pindaiannya dalam bahasa Korea yang diunggah pada tanggal 31 Januari. Layanan manga digital Cina bilibili manga dan Tencent Comics telah menghapus halaman webnya untuk seri manganya dan animenya tidak ada lagi di layanan video bilibili. Sebelum penghapusan animenya, halaman bilibili-nya menerima masuknya ulasan negatif yang membuat peringkatnya turun menjadi 3,7 dari 10.

Layanan berita berbahasa Inggris Abacus telah menghubungi bilibili dan Tencent tentang penghapusan manga dari layanannya. bilibili menyatakan bahwa penghapusan itu “sesuai dengan kebijakan China” tetapi menolak berkomentar lebih lanjut. Tencent tidak menanggapi permintaan komentar dari Abacus.

Game mobile RPG action mendatang My Hero Academia: Strongest Hero saat ini sedang dikembangkan oleh studio China Xin Yuan tetapi sejak kejadian ini game-nya telah dihapus dari halaman studio TapTap-nya.

Manga & Anime My Hero Academia Dihapus Dari Platform Digital China 3

My Hero Academia: Strongest Hero akan menjadi rilisan game pertama studionya dan Tencent ditetapkan untuk menerbitkan game-nya. Xin Yuan belum mengumumkan secara resmi pembatalan game-nya.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Daftar tempat penayangan “Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu”

Previous article

Toei Merilis Episode Pertama Anime Healin’ Good Precure Di YouTube

Next article

You may also like

Komentar