Kakkou no IinazukeMangaSimak

Manga A Couple of Cuckoos : Erika yang Pasif

0
Manga A Couple of Cuckoos : Erika yang Pasif 1

Semua tokoh heroine dalam Manga A Couple of Cuckoos (Kakkō no Iinazuke) karya Miki Yoshikawa telah menunjukkan keseriusan perasaan mereka kepada tokoh utama, Nagi Umino, kecuali Erika Amano. Meski muncul pertama kali dihadapan Nagi, Erika malah cenderung pasif. Apakah kalian merasakan Déjà vu?

Selama saya membaca serial manga A Couple of Cuckoos, saya perhatikan sedikit atau bahkan sama sekali tidak ada tindakan Erika yang agresif kepada tokoh utama. Jika pun ada kejadian atau situasi romantis antara Nagi dan Erika, itu tak lebih dari sekedar peristiwa yang tak terduga atau tidak disengaja.

Perasaan yang Masih Misterius

A Couple of Cuckoos

Hiro Segawa yang mencium Nagi. Manga Kakkō no Iinazuke/Miki Yoshikawa/Kodansha

Manga A Couple of Cuckoos sangatlah menarik. Erika Amano memang tidak se-misterius Hiro Segawa, tetapi menurut saya, dibanding dengan Hiro, perasaan Erika kepada Nagi masih diliputi oleh tanda tanya.

Sejauh ini, Erika memang bersikap biasa saja. Ia tampaknya belum terlalu merasakan tanda-tanda cinta terhadap Nagi. Namun, seiring berjalannya waktu, saya yakin Erika akan tersadar. Jika itu terjadi, selanjutnya situasi apa yang menunggu?

Melihat kondisi alur yang seperti ini mengingingatkan saya pada serial drama–Korea(?)–yang dulu pernah saya tonton, dimana heroine dan tokoh utama dalam drama tersebut akhirnya peka dengan perasaan masing-masing dan pasangan tersebut saling mencintai satu sama lain. Kita lihat, apakah endingnya akan sama seperti drama tersebut atau tidak.

Baca Juga : [WaifuMesta] Erika Amano 

Sudut Pandang Sang Tokoh Utama

Seperti yang diketahui, Nagi memiliki perasaan suka kepada dua perempuan, yaitu Hiro Segawa sejak masuk SMA dan Ai Mochizuki saat masa kanak-kanak. Untuk hubungan Sachi-Nagi sepertinya masih sebatas hubungan adik-kakak yang mungkin saja akan berubah mengingat mereka yang ternyata bukan saudara kandung. Nah, tersisa Erika yang masih belum memiliki kejelasan hingga saat ini.

Hubungan Nagi Umino dengan Erika Amano agaknya sedikit membingunkan. Mereka bersama pun karena paksaan dari kedua orang tua masing-masing. Kita nantikan apakah hubungan mereka hanya sebatas teman, atau berkembang lebih dari itu.

Déjà vu?

Manga A Couple of Cuckoos : Erika yang Pasif 2

Episode 1 Serial Anime Saekano yang memperlihatkan Kato Megumi

Situasi dalam serial Manga A Couple of Cuckoos ini mengingatkan saya akan tiga serial anime romantis yang pernah saya tonton. Serial itu adalah : Oregairu, Saekano, dan Nisekoi. Meskipun memiliki latar belakang yang masing-masing berbeda, tetapi tiga serial tesebut nemiliki kesamaan, yaitu MC dan heroine dapat bersama dan menjalani hubungan istimewa, meski tidak memiliki perasaan saling suka sejak awal.

Misalnya saja Hachiman Hikigaya dan Yukino Yukinoshita yang sejak awal tidak mempunyai perasaan suka satu sama lain. Namun, seiring berjalannya waktu perasaan mereka sedikit demi sedikit terus berkembang dan akhirnya saling mengungkapkan cinta. Ada juga kasus seperti Aki Tomoya dan Katō Megumi yang akhirnya dapat menjalani hidup sebagai sepasang kekasih, walaupun diawal mereka tidak memiliki ketertarikan spesial. Bahkan, Kasumigaoka Utaha yang cenderung agresif harus mengakui kekalahannya.

Namun, ini hanyalah perkiraan. Pada akhirnya sang pembuat manga A Couple of Cuckoos lah yang menentukan akhir cerita sesungguhnya. Apapun itu, jangan lupa untuk mendukung manga ini dengan membeli manga-nya disini untuk versi bahasa Inggris atau menunggu rilisan dari Alex Media di akhir tahun ini.

startrik

Anime How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom Resmi Mendapatkan Season Kedua

Previous article

[Musicamesta] Duca – Clover

Next article

You may also like

Komentar