Majalah Shonen Jump Mengeluarkan Pernyataan Mengenai Kemungkinan Penundaan di Masa Depan

EventMangaNews
Majalah Shonen Jump Mengeluarkan Pernyataan Mengenai Kemungkinan Penundaan di Masa Depan 1

Situs resmi untuk majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha mengeluarkan pernyataan pada hari ini bahwa staf majalah memperkirakan lebih banyak penundaan seri manga yang sedang berjalan, karena mangaka sekarang menggambar manga dengan cara yang bisa meminimalkan risiko terinfeksi coronavirus baru (COVID-19), dan jadinya waktu yang dibutuhkan untuk para mangaka untuk menggambar manuskrip meningkat.

Selain itu, situs untuk acara Jump Victory Carnival dari majalah tersebut mengungkapkan pada hari ini bahwa acaranya telah dibatalkan. Acara ini dijadwalkan berlangsung di INTEX Osaka pada tanggal 19 Juli, dan di AEON Mall Makuhari Shintoshin pada tanggal 21-23 Agustus.

Kreator manga One Piece, Eiichiro Oda, sebelumnya menyatakan minggu lalu bahwa, karena pekerjaan pada manga sepenuhnya analog, tempat kerja saat ini sedang direorganisasi untuk memfasilitasi jaga jarak sosial. Oda mengatakan bahwa mungkin ada lebih banyak gangguan dalam jadwal publikasi manga karena hal ini. Manga ini tidak akan hadir dalam edisi berikutnya Weekly Shonen Jump pada tanggal 18 Mei, dan dijadwalkan untuk kembali dalam edisi ke-25 pada tanggal 25 Mei.

Sumber: ANN