Maid-san no Iru KurashiGamesSimak

Maid-san no Iru Kurashi – Kehangatan yang Diinginkan Kebanyakan Pria

0
Maid-san no Iru Kurashi - Kehangatan yang Diinginkan Kebanyakan Pria 1

Maid-san no Iru Kurashi merupakan visual novel karya Azarashi Soft yang dirilis di Jepang pada tanggal 29 Maret 2019. Visual novel tersebut memiliki durasi baca yang cukup pendek yaitu sekitar 2 – 10 jam. Shabadabada Project yang merupakan grup lokalisasi yang berasal dari Indonesia telah menerjemahkan visual novel tersebut ke dalam Bahasa Indonesisa sehingga tidak perlu khawatir akan keterbatasan bahasa.

Plot/Story

Berfokus pada sang protagonis yang bernama Yuuma Kitami yang melakukan rutinitas kesehariannya yaitu pergi bekerja kemudian pulang ke rumah. Tidak ada kesempatan untuk berinteraksi dengan seseorang dan jatuh cinta, hanya kesepian dan sendirian yang menunggunya saat dia pulang kerja.

Suatu hari bersalju di awal Januari, Yuuma menemukan seorang gadis yang lebih tua berseragam maid yang jatuh tergeletak di depan rumahnya. Namanya Eve dan dia mengatakan kepadanya bahwa sejak hari itu dia akan menemaninya untuk menghiburnya dari tekanan kehidupan kesehariannya.

Cerita yang cukup ringan untuk diikuti sehingga bisa santai dalam membacanya. Sangat cocok bagi kalian yang merupakan penggemar genre slice-of-life. Meskipun dibawakan dengan cerita yang ringan, bukan berarti tidak ada konflik dalam ceritanya. Asal usul siapa dan dari mana Eve berasal merupakan misteri terbesar yang merupakan awal dari sebuah konflik yang terjadi. Hal itulah yang membuatku penasaran sehingga terus mengikuti ceritanya hingga menemukan jawaban yang sesungguhnya. Dari pembawaan konflik hingga eksekusinya terbilang cukup memuaskan. Tidak akan saya jelaskan secara detail bagaimana konflik yang terjadi di antara mereka karena akan berpotensial spoiler dan membuat ceritanya semakin terasa hambar. Hal yang sering ditanyakan sebelum memainkan sebuah visual novel adalah “Apakah vn ini NTR?” Satu kata yang dapat mewakilinya adalah tidak. Visual novel ini murni romance dan sangat wholesome, tidak ada unsur NTR sama sekali di dalamnya.

Grafik

Dari sisi grafiknya sendiri sangat memanjakan mata, terutama pada bagian cg yang kualitas gambarnya bukan main. Illustrator dari visual novel ini adalah yaman**. Bagi kalian yang mengikuti dunia vtuber pasti sudah tidak asing lagi dengan nama itu karena beliau juga merupakan vtuber designer. Penggambaran latar background-nya sangat khas sekali seperti karya Azarashi Soft yang lainnya, dominan jingga yang memberikan kesan hangat dan santai. Untuk membuktikannya, berikut merupakan beberapa cg yang terdapat di dalamnya.

Maid-san no Iru Kurashi - Kehangatan yang Diinginkan Kebanyakan Pria 2 Maid-san no Iru Kurashi - Kehangatan yang Diinginkan Kebanyakan Pria 3 Maid-san no Iru Kurashi - Kehangatan yang Diinginkan Kebanyakan Pria 4

Karakter

Dalam visual novel ini, karakter utamanya adalah Kitami Yuuma yang merupakan seorang protagonis dan Eve sebagai heroine utama. Eve adalah seorang wanita muda yang sangat serius dan sangat memperhatikan pekerjaannya dengan melakukan semua pekerjaan rumah tangga, berbelanja dan memasak. Ia memiliki karakter yang agak keibuan dan bahkan rela menunggu di depan pintu rumah saat Yuuma pulang larut malam dari kantor untuk memberinya sambutan yang hangat. Benar-benar sosok yang diidam-idamkan para jones di muka bumi ini. Sedangkan Yuuma adalah seorang pemuda yang merupakan pekerja kantoran. Ia merupakan seorang pekerja keras yang akhir-akhir ini performa dalam pekerjaannya kian menurun. Karakter Eve di sini sangat melengkapi kelemahan dari sang protagonis, dimana ia merupakan pendukung utama untuk menyelesaikan masalahnya saat di rumah sehingga pekerjaan Yuuma dapat berjalan dengan baik dengan performa yang prima.

kesimpulan

Jadi pertanyaannya, apakah visual novel ini direkomendasikan untuk dibaca? Jawabannya adalah iya. Bahkan untuk orang yang belum pernah memainkan satu judul visual novel pun akan sangat saya rekomendasikan karena ceritanya sangat mudah diikuti dan yang paling penting adalah sudah tersedia versi terjemahan Bahasa Indonesianya. Apalagi bagi kalian yang penggemar MILF dan maid, visual novel ini merupakan paket komplit yang menyediakannya. Dengan hanya meluangkan waktu sekitar 2 hingga 10 jam saja, akan sangat menyenangkan untuk mengikuti cerita yang terdapat pada visual novel ini.

 

Avalon

Anime TV Fushigi Dagashiya Zenitendō Diperankan oleh Wataru Takagi dan Ai Fairouz

Previous article

Anime Web Inō no AICis Mendapatkan Season Kedua pada Tanggal 10 April

Next article

You may also like

Komentar