Lagu Tema Dome Tour dari Grup Idola Aqours Raih Sertifikasi Emas

Love Live!MusikNews
Lagu Tema Dome Tour dari Grup Idola Aqours Raih Sertifikasi Emas 1

Recording Industry Association of Japan (RIAJ, Asosiasi Industri Rekaman Jepang) mengumumkan bahwa “Fantastic Departure!” dari grup idola Aqours dari Love Live! Sunshine!!, lagu tema untuk acara Love Live! Sunshine!! Aqours 6th LoveLive! DOME TOUR 2020, telah diunduh lebih dari 100.000 kali dan menjadi single yang meraih sertifikasi emas. Single ini telah diluncurkan pada tanggal 22 Juli setelah diundur dari tanggal 20 Mei karena penyakit virus korona baru (COVID-19).

Love Live! Sunshine!! Aqours 6th LoveLive! DOME TOUR 2020 dibatalkan karena tersebarnya COVID-19. Tur ini awalnya dijadwalkan berlangsung di Nagoya pada tanggal 5-6 September, di Saitama pada tanggal 19-20 September, di Tokyo pada tanggal 10-11 Oktober, di Fukuoka pada tanggal 26-27 Desember, dan di Osaka pada tanggal 16-17 Januari 2021.

Tur tersebut kemudian direncanakan dengan konser livestream tanpa penonton di Nagoya dan Saitama, tetapi konser tersebut juga dibatalkan untuk memprioritaskan keselamatan para penampil, anggota staf, dan lainnya yang terlibat dalam produksi. Sebagai ganti konser Nagoya pada tanggal 5-6 September, versi highlight gratis dari tur sebelumnya di-streaming secara gratis. Menggantikan konser yang direncanakan di Tokyo pada tanggal 10-11 Oktober, Aqours akan tampil di tempat terpisah tanpa penonton, dan livestream berbayar akan tersedia. Konser baru itu akan bertajuk “Love Live! Sunshine!! Aqours ONLINE LoveLive! ~LOST WORLD~.”

Staf mempertimbangkan untuk mengadakan Dome Tour lainnya tahun depan atau nanti.

Proyek Love Live! Sunshine!! pertama kali diumumkan pada bulan Februari 2015. Tiga frase utama proyek ini adalah “Partisipasi Pembaca,” “Terinspirasi oleh μ’s,” dan “Latar Kota Tepi Laut.” Fans memilih nama grupnya yaitu Aqours dengan suara populer. Anime TV pertama Love Live! Sunshine!! telah tayang perdana pada bulan Juli 2016. Season keduanya telah tayang dari bulan Oktober hingga Desember 2017. Film Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over the Rainbow telah dibuka di Jepang pada bulan Januari 2019.

Sumber: ANN