Kreator Onihei yaitu Shōtarō Ikenami akan Meluncurkan Manga Baru

KyōkakuMangaNews
Kreator Onihei yaitu Shōtarō Ikenami akan Meluncurkan Manga Baru 1

Edisi Oktober majalah Comic Ran Twins milik Bungeishunju telah mengungkap bahwa Shōtarō Ikenami dan Yūsuke Ochiai akan meluncurkan manga baru yang berjudul Kyōkaku (The Vigilante) di edisi majalah berikutnya pada tanggal 13 Oktober.

Manga tersebut berdasarkan pada seri novel karya Ikenami yang berjudul sama, dan berpusat pada tokoh sejarah Banzuiin Chōbei, seorang outlaw (pelanggar hukum/buronan) di zaman Edo Jepang yang berjuang melawan ketidakadilan bersama kelompok roninnya.

Kreator Onihei yaitu Shōtarō Ikenami akan Meluncurkan Manga Baru 2

Ikenami adalah penulis seri novel Onihei Crime Reports in Edo (Onihei Hankachō). Ikenami telah menserialisasikan ceritanya di majalah novel Ōru Yomimono milik Bungeishunju dari tahun 1967 hingga 1989, dan Bungeishunju telah menerbitkan 19 volume untuk cerita utamanya. Kemudian cetak ulang dalam bentuk buku bersampul tipis membagi ceritanya menjadi 24 volume. Seri novel ini menginspirasi adaptasi live-action TV pertama pada tahun 1969, serta tiga seri berikutnya dan film live-action tahun 1995. Novel ini juga telah menginspirasi adaptasi anime TV yang tayang perdana pada bulan Januari 2017, dan ditayangkan di kanalnya Amazon Prime Video yang sudah tidak aktif, Anime Strike.

Novel Onihei telah menginspirasi adaptasi manga yang sedang berjalan karya Sentarō Kubota dan Takao Saito, yang diluncurkan di majalah Comic Ran milik Bungeishunju pada tahun 1993. JManga menerbitkan sebagian manganya di Amerika Utara.

Sumber: ANN