Kreator Manga Gangsta, Kohske, Didiagnosis Dengan Penyakit Autoimun

Gangsta.MangaNewsPeople
Kreator Manga Gangsta, Kohske, Didiagnosis Dengan Penyakit Autoimun 1

Hello Sobat Wibumesta, kreator manga Gangsta., Kohske, telah mengungkap di akun Twitter-nya bahwa dia telah didiagnosis dengan lupus eritematosus sistemik, penyakit autoimun. Dia menjelaskan bahwa “persendian dan pembuluh darahnya meradang, menyebabkan anemia, malaise dan demam. Satu mata hampir buta.” Namun, dia menjelaskan bahwa pekerjaannya akan berlanjut, tetapi perlahan, dan bahwa dia telah mengajukan chapter baru dari manga Gangsta.

Lupus eritematosus sistemik adalah penyakit autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh itu sendiri. Kohske sebelumnya sudah didiagnosis menderita kelainan eosinofilia, penyakit autoimun serupa. Karena ini, Kohske sering hiatus dari serialisasi manga Gangsta. agar penyakitnya terobati.

Manga ini terakhir hiatus pada bulan September 2018, dan kembali pada bulan Maret 2019 dengan chapter ke-55. Chapter terbarunya adalah chapter ke-56, yang debut pada bulan Desember 2019. Manga ini juga hiatus pada bulan November 2015 karena kesehatan Kohske, namun berlanjut pada bulan Mei 2017.

Kohske telah meluncurkan manga ini di majalah Monthly Comic @Bunch milik Shinchosha pada tahun 2010. (Majalah ini mengganti namanya ke hanya Monthly Comic Bunch pada bulan Maret 2018.) Shinchosha telah menerbitkan volume kedelapannya pada bulan Mei 2018.

Manga ini berkisar di sekitar Nick dan Worick, dua pria yang mengambil pekerjaan dari mafia dan polisi di kota Ergastulum, kota busuk penuh dengan mafia, penjahat, pelacur, dan polisi kotor.

Viz Media telah menerbitkan manga ini di Amerika Utara. Viz juga telah melisensi manga spinoff Gangsta: Cursed karya Syuhei Kamo, yang berakhir pada bulan Februari 2018.

Adaptasi anime berjumlah 12 episode dari manga Gangsta. tayang perdana pada bulan Juli 2015.

Sumber: ANN