NewsGames

Kreator Kode Cheat “Konami Code,” Kazuhisa Hashimoto, Meninggal Dunia

0
Kreator Kode Cheat "Konami Code," Kazuhisa Hashimoto, Meninggal Dunia 1

Berita duka kali ini datang dari dunia game. Anggota Konami Kukeiha Club dan komposer video game Yuji Takenouchi, atau TECHNOuchi, telah mengungkap di Twitter pada hari Rabu (26/2) bahwa Kazuhisa Hashimoto, kreator dari Konami Code, meninggal dunia pada hari Selasa (25/2). Beliau berumur 61 tahun.

Hashimoto adalah seorang produser yang bekerja pada versi NES dari game Gradius besutan Konami, yang diluncurkan pada tahun 1986. Hashimoto mendapati Gradius terlalu sulit selama pengujian game, jadi beliau menambahkan kode yang akan memberi pemain power-up. Kode cheat ini menjadi dikenal sebagai “Konami Code.” Konami sejak itu menggunakan kombinasi tombol spesifik yang sama (up, up, down, down, left, right, left, right, B, A, start) di banyak game-nya, termasuk Contra, Castlevania, Dance Dance Revolution, dan seri game Metal Gear. Kode ini memiliki efek berbeda di setiap game.

Berbicara tentang pembuatan kode pada tahun 2003, Hashimoto berkata:

Saya ada satu orang dengan saya, dan dia bermain melalui versi coin-op (arcade). Itu sangat sulit. Saya belum pernah bermain sebanyak itu dan jelas tidak bisa mengalahkannya sendiri, jadi saya memasukkan Konami Code. [tertawa]

Kami para staf WibuMesta turut berduka cita atas meninggalnya beliau yang telah membuat kode cheat yang telah banyak membantu para pemain game.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Grup Tokyo Karan Koron akan Bubar pada bulan Juni

Previous article

Game Smartphone Show By Rock!! Fes A Live akan Diluncurkan pada Musim Semi

Next article

You may also like

More in News

Komentar