Kreator Blame!, Tsutomu Nihei, Mendesain Font Kata Bahasa Jepang

JepangNews
Kreator Blame!, Tsutomu Nihei, Mendesain Font Kata Bahasa Jepang 1

Kreator manga BLAME! dan Knights of Sidonia, Tsutomu Nihei, telah mendesain font kata bergaya dalam bahasa Jepang yang disebut “TOA Heavy Industries.” Font ini dinamai dari usaha patungan Nihei dengan Polygon Pictures Holdings, pemegang saham utama studio anime 3DCG, Polygon Pictures.

Perusahaan ini bekerja sama dengan Iwata Corporation untuk mengembangkan dan merilis font, yang mereka rencanakan akan dirilis pada musim gugur. Font ini akan kompatibel dengan Windows 8.1 / 10 dan Mac OS X 10.9 atau lebih tinggi. Harga font belum diputuskan. Akan ada font versi reguler dan versi waktu terbatas yang diberi nama sementara “TOA Heavy Industries Grunge.”

Kreator Blame!, Tsutomu Nihei, Mendesain Font Kata Bahasa Jepang 2

TOA Heavy Industries, LLP merujuk kepada perusahaan dengan nama yang mirip yang muncul dalam kisah dari banyak karya Nihei. Perusahaan ini bertujuan untuk melakukan lebih dari proyek layar lebar dan memperluas ke bidang lain, dengan perencanaan untuk proyek orisinal dalam game, barang, dan desain produk industri sedang berlangsung. Perusahaan ini juga akan terlibat dalam mengawasi pekerjaan/karya dan manajemen hak.

Polygon Pictures sebelumnya telah mengadaptasi manga Knights of Sidonia dan Blame! karya Nihei menjadi film dan seri anime 3DCG. Studio ini juga dikenal karena film trilogi dan dua seri anime TV Ajin, dan film trilogi Godzilla: Kaij┼ź Wakusei.

Nihei saat ini menserialisasikan manga APOSIMZ, yang diluncurkan pada bulan Februari 2017.

Sumber: ANN