Attack On TitanMangaNews

Kreator Attack on Titan Menyelesaikan Akhir Manganya, selagi Kodansha Mengambil Tindakan Melawan Pengunggahan Ilegal

0
Kreator Attack on Titan Menyelesaikan Akhir Manganya, selagi Kodansha Mengambil Tindakan Melawan Pengunggahan Ilegal 1

Editor manga Attack on Titan karya Hajime Isayama telah mengumumkan di Twitter bahwa Kodansha telah mulai mengambil tindakan hukum terhadap “beberapa akun & individu” untuk mencegah pengunggahan ilegal dan kebocoran awal chapter terakhir manganya. Editor menjelaskan bahwa perusahaan sedang berupaya untuk mencegah kebocoran gambar atau teks, dan akan mengejar pengunggah ilegal “terlepas dari negaranya.”

Editor menambahkan pada tanggal 31 Maret bahwa Isayama menyerahkan draf untuk chapter manga terakhirnya sehari sebelumnya – ulang tahun dari karakter utama Eren. Editor meminta penggemar untuk menantikan publikasinya dan merayakan akhir dari seri 11 tahun tujuh bulan tersebut.

Pada tanggal 30 Maret, Kodansha meluncurkan kampanye hitung mundur 10 hari hingga akhir. Setiap hari hingga akhir, penerbit mengepos konten khusus seperti gambar latar belakang (wallpaper) digital, wawancara, dan tanya jawab dengan Isayama.

Manga ini akan berakhir di edisi Mei Bessatsu Shōnen Magazine milik Kodansha pada tanggal 9 April, setelah diserialisasikan 11 setengah tahun. Volume ke-34 sekaligus terakhir manganya akan dirilis pada tanggal 9 Juni.

Kreator Attack on Titan Menyelesaikan Akhir Manganya, selagi Kodansha Mengambil Tindakan Melawan Pengunggahan Ilegal 2

Isayama meluncurkan manga Attack on Titan di Bessatsu Shōnen Magazine milik Kodansha pada tahun 2009. Kodansha Comics menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital dan dalam cetakan, dan telah menerbitkan volume ke-32-nya pada tanggal 22 Desember.

Season pertama anime TV Attack on Titan telah tayang perdana pada bulan April 2013, dan season keduanya telah tayang perdana pada bulan April 2017. Bagian pertama dari season ketiganya telah tayang perdana pada bulan Juli 2018, dan bagian keduanya telah tayang perdana di Jepang di kanal NHK General pada bulan April 2019. Attack on Titan The Final Season telah tayang perdana di NHK pada tanggal 7 Desember dan tayang sebanyak 16 episode. Episode anime berikutnya akan tayang perdana pada “musim dingin mendatang” di kanal NHK General di Jepang. Funimation menyatakan kapan rilisnya dengan “Winter 2022.”

Manga ini juga telah menginspirasi banyak manga spinoff dan novel, beberapa anime spinoff, video game, dan proyek film live-action. Manga ini telah dicetak lebih dari 100 juta eksemplar di seluruh dunia.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Manga Whistle! W Karya Daisuke Higuchi Akan Berakhir dalam Volume Ke-5

Previous article

Bushiroad Mengakuisisi Perusahaan Media Frontwing

Next article

You may also like

Komentar