PeopleMusikNews

Komposer Ryuichi Sakamoto Didiagnosis Mengidap Penyakit Kanker Rektum

0
Komposer Ryuichi Sakamoto Didiagnosis Mengidap Penyakit Kanker Rektum 1

Musisi sekaligus komposer Ryuichi Sakamoto mengumumkan di situs resminya pada hari Kamis (21/1) bahwa dia didiagnosis mengidap penyakit kanker rektum. Dia menambahkan bahwa dia telah menjalani operasi dan saat ini menjalani perawatan, tetapi mencatat bahwa dia sekarang akan “hidup bersama” kanker, dan berharap untuk “membuat musik sedikit lebih lama lagi.”

Sakamoto sebelumnya didiagnosis dengan mesopharyngeal carcinoma (kanker tenggorokan) pada tahun 2014, tetapi diobati, dan kankernya sembuh. Pada 2015, dia mengumumkan bahwa dia “dalam kondisi sangat baik”.

Sakamoto lahir pada tanggal 17 Januari 1952 di Tokyo. Dia lulus dari Tokyo University of the Arts dan mendirikan trio musikal pop elektro penting YMO (Yellow Magic Orchestra) bersama Haruomi Hosono dan Yukihiro Takahashi pada tahun 1978. Dia memenangkan Academy Award untuk Best Original Score dan Grammy Award untuk film The Last Emperor pada tahun 1988. Sakamoto menggubah soundtrack dari The Wings of Honneamise, film anime Appleseed, dan Le Chevalier D’Eon.

Dia menerima Ordre des Arts et des Lettres dari Kementerian Kebudayaan Prancis pada tahun 2009, dan menjadi seorang juri di Festival Film Venesia 2013. Ayahnya adalah mendiang Kazuki Sakamoto, editor untuk penulis terkenal seperti Yukio Mishima dan Hiroshi Noma.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Anime Megami-ryō no Ryōbo-kun Ungkap Seiyuu, Staf, dan Formatnya

Previous article

Gim Utawarerumono: Mask of Deception & Mask of Truth Dihapus dari PlayStation Store

Next article

You may also like

More in People

Komentar