Kolaborasi Terbaru Gundam x JRA Adalah Crossover dengan 4 Anime Gundam

GundamNews
Kolaborasi Terbaru Gundam x JRA Adalah Crossover dengan 4 Anime Gundam 1

Kolaborasi terbaru franchise Gundam dengan Japan Racing Association (JRA) mungkin bukan acara crossover yang paling ambisius, tetapi melibatkan promosi Derby Jepang dengan empat anime Gundam: Mobile Suit Zeta Gundam, Mobile Suit Gundam Unicorn, Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack, dan Mobile Suit Gundam: Hathaway’s Flash.

Kolaborasi Terbaru Gundam x JRA Adalah Crossover dengan 4 Anime Gundam 2

Proyek kolaborasi ini disebut “Kijо̄ Senshi Gundam JRA Derby” (Horseback Warrior Gundam JRA Derby). Proyek ini meluncurkan situs web kolaborasi pada hari Senin (11/5), yang akan diperbarui dengan sejumlah fitur menjelang hari Derby pada tanggal 31 Mei.

Sejauh ini, situs web tersebut memiliki fitur obrolan interaktif dengan karakter Haman dari Mobile Suit Zeta Gundam, yang disebut “kamar Haman.” Haman akan mengajarkanmu tentang balapan kuda melalui percakapan obrolan online ini yang menyerupakan aplikasi komunikasi LINE.

Situs tersebut juga menampilkan video khusus yang disuarakan oleh berbagai tokoh protagonis Gundam. Video pertama, dirilis pada hari Senin (11/5), menampilkan narasi dari Kamille (disuarakan oleh Nobuo Tobita) dari Mobile Suit Zeta Gundam, sedangkan video kedua, dirilis pada hari Kamis (14/5), menampilkan narasi dari Banagher (disuarakan oleh Kouki Uchiyama) dari Mobile Suit Gundam Unicorn. Video ketiga menampilkan narasi dari Hathaway Noa (disuarakan oleh Kensho Ono) dari Mobile Suit Gundam: Hathaway’s Flash yang dirilis pada tanggal 18 Mei.

Pada tanggal 18 Mei, situs tersebut juga membuka fungsi “Haro Gacha,” andalan kolaborasi Gundam X JRA sejak 2018, hingga 31 Mei. Berbagai hasil akan diambil dari empat properti yang terlibat dalam kolaborasi. Para pemain dapat membagikan kemenangan gacha mereka di Twitter untuk mendapat kesempatan mendapatkan uang elektronik senilai 10.000 yen.

Akhirnya, Char Aznable yang ikonis akan muncul di kanal YouTube resmi JRA mulai 18 Mei. Seiyuu-nya, Shūichi Ikeda, akan memberikan lima kalimat yang berdasarkan pada kalimat khas Char dari animenya. Kalimat ini akan digunakan di arena pacuan kuda itu sendiri, serta melalui layanan taruhan balapan kuda online Soku PAT.

Franchise Gundam telah memiliki banyak kolaborasi dengan Japan Racing Association selama bertahun-tahun, baru-baru ini dengan Gundam Seed.

Sumber: ANN