JepangNusantaraMusik

Kolaborasi Duo Produser Jepang AmPm dan Dipha Barus Suguhkan Remix Unik ‘On The Black and White’

0
Kolaborasi Duo Produser Jepang AmPm dan Dipha Barus Suguhkan Remix Unik ‘On The Black and White’ 1

Ketika duo produser Jepang, AmPm, merilis single perdana mereka, ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’ pada Maret 2017, lagu ini mengekspose mereka pada penikmat musik global yang sangat luas. Baru-baru ini, AmPm meluncurkan single terbaru mereka, ‘On The Black and White feat. Doul (Dipha Barus Remix)’.

‘On The Black and White feat. Doul (Dipha Barus Remix)’

Lagu ini merupakan versi terbaru dari lagu AmPm, On The Black and White,’ yang menampilkan penyanyi terobosan baru Jepang, Doul, yang dimasukkan dalam playlist pilihan resmi Spotify, ‘RADAR: Early Noise 2021’. Lagu ini kemudian di remixed oleh produser teratas Indonesia, Dipha Barus, yang telah mengubah emosi lagu yang termuat dalam lagu asli dan disulap menjadi lagu yang lebih dance.

Peredaran single remix ini akan diikuti oleh peluncuran video klip baru di Youtube. Seperti halnya mood dalam lagu yang telah berubah, video music lagu ini menampilkan beberapa visual dari video musik versi awal dan dikawinkan dengan visual imaginasi baru yang lebih vibran, lebih bergaya sehingga penonton video music akan menikmati pengalaman visual baru yang tidak kalah menarik.

MV AmPm / On The Black and White feat. Doul (Dipha Barus Remix)

Sebagai produser, AmPm tentu saja telah mengerjakan tugas kreatif me-remix lagu dari banyak artis di berbagai belahan dunia. Namun, baru kali ini, karya pribadi mereka sendiri yang di-remix oleh orang lain.

Pesan dari Dipha Barus
“Adalah satu kebanggaan dan kepuasaan tersendiri bisa diminta untuk me-remix ‘On The Black and White’ milik AmPm yang saya anggap saudara. Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan mereka, beberapa tahun lalu pada 2017, dimana kita tampil dalam panggung yang sama. Semenjak pertemuan tersebut, kami saling berhubungan. Ini benar-benar pengalaman yang sangat menyenangkan karena dipercaya mengerjakan remix karya artis lain. Dan, saya telah mempersembahkan kemampuan terbaik saya selama proses produksi. Saya berharap saudara-saudara saya senang dengan hasilnya dan saya berharap bisa tampil dalam satu panggung lagi di masa mendatang, secepat mungkin setelah masa pandemic ini selesai!”

Pesan dari AmPm
“Kami tampil sepanggung dengan Dipha di panggung Spotify On Stage festival di Indonesia pada 2017, dan kami terus berhubungan setelahnya. Lagu-lagunya sangatlah unik dan menampilkan idenditasnya sebagai artis Indonesia. Kami sangat menghormatinya. Kami sudah lama ingin bisa bekerja sama dengannya dalam 1 kesempatan. Kebetulan, kami sering terpikirkan untuk membuka kesempatan untuk artis lain melakukan remix terhadap lagu kami. Kami tertarik akan seperti apa interpretasi artis lain terhadap karya kami. Setelah berdiskusi, kami merasa Dipha adalah artis yang paling tepat untuk melakukan remix. Namanya yang pertama terlintas di benak kami berdua. Kali ini juga untuk pertama kalinya kami mendengar interpretasi musik kami yang telah digubah ulang oleh artis lain. Hasilnya benar-benar di luar dugaan. Lebih bagus dari apa yang kami harapkan. Itu sebabnya kami sangat bersemangat. Kami tidak sabar untuk bisa tampil sepanggung bersama lagi.”

Release information
Tanggal edar: April 23, 2021
Judul: ‘On The Black and White feat. Doul (Dipha Barus Remix)’

Download and streaming links: https://ampm.lnk.to/ampm210423_digi

On The Black and White 

Lyrics : Doul
Music : Doul, AmPm, Yoshinori Ito

If you think it’s black and black, but it’s just hurt and heart.
People judge only by looking at what is in front of them.
Even though you don’t know the thing.
Everyone says black is scary, why…
If everybody flew above the clouds, what would they play?
Just wondering.
If everybody goes to hell
I’ll be thinking about me every single day.
Oh shit Come on, shit Oh shit
Just me and somebody no worries at all
Floating on a cloud I hope I never fall.
I try and try and try, but always fail to get away from the storm cloud.
Cuz, in the end boy, you’re gonna want another round.
You never heard of a sweeter sound until you’ve been high as a cloud.
On my memo writing raps, at the same damn time.
Don’t answer to your problems.
But there’s nowhere to hide from the dark cloud and cloud.
Don’t be the problem be the answer.
And if you think your day is, it’s the wrong answer.
Okay okay that’s fine with me.
Goes crazy when she hears music.
Beats and rap changed my life, no joke.
Let’s get on the black and white.
If everybody flew above the clouds, what would they play?
Just wondering.
If everybody goes to hell
I’ll be thinking about me every single day.
Oh shit Come on, shit Oh shit

Dipha Barus profile

Kolaborasi Duo Produser Jepang AmPm dan Dipha Barus Suguhkan Remix Unik ‘On The Black and White’ 2DJ, komposer dan produser Dipha Barus telah menjadi musisi teratas di Indonesia. Kecintaannya terhadapa music telah terbentuk sejak masa kecil, mulai dari bergabung dalam band yang memainkan lagu gospel dalam format music jazz hingga selalu menempatkan musik sebagai prioritas dalam kehidupannya. Apresiasi musiknya pun sangat luas mulai dari band seperti Sepultura hingga Jamiroquai, Dead Kennedys, Primal Scream dan The Chemical Brothers. Selera musiknya yang luas direfleksikan dalam gaya musiknya yang unik yang kerap penampilkan instrumen alam dengan sentuhan pop dan soul.

Dipha mulai menarik perhatian disaat ia bergabung dengan grup dance elektronik. Agrikulture di akhir tahun 2000-an dan melejit berkat lagu dance ‘No One Can Stop Us’ yang menampilkan penyanyi Kallula dimana lagu ini menjadi hit di 2016. Semenjak itu, ia telah memproduksi banyak lagu popular dengan berkolaborasi dengan banyak penyanyi seperti Raisa, Bunga Citra Lestari, Monica Karina dan Nadin. Ia menerima banyak penghargaan di Indonesia Music Award sejak 2016. Beberapa di antaranya, kategori Best Electronic Song, Best Collaboration in Soul/R&B dan Best Production.

AmPm profile

Kolaborasi Duo Produser Jepang AmPm dan Dipha Barus Suguhkan Remix Unik ‘On The Black and White’ 3AmPm adalah duo produser Jepang yang identitas pencitraannya selalu tampil menggunakan topeng. Penampilan perdana mereka pada Maret 2017 dengan lagu ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’ langsung mengundang penikmat musik global. Pada tahun yang sama, mereka terpilih sebagai satu-satunya artis dari Jepang yang tampil dalam Spotify On Stage, festival music yang dipromotori Spotify. Pada 2018, mereka mendominasi panggung di seluruh panggung dance dunia, mulai dari Ultra Miami hingga pertunjukan di Korea dan Jepang. Bahkan, mereka sempat tampil di panggung di New York sebagai bintang utama. Selain menciptakan karya music mereka sendiri, AmPm juga me-remix banyak lagu dari berbagai artis internasional popular seperti Afrojack, R3HAB dan Nicky Romero. Di negeri asalnya juga, mereka dipercayakan untuk me-remix lagu-lagu artis papan atas Jepang seperti Gesu no Kiwami Otome (‘Black Parade’) dan MONKEY MAJIK (‘Tokyo Lights’), dan bertindak sebagai produser untuk Ken Hirai untuk lagu ‘Holic’. Berkolaborasi dengan berragam artis dancse, AmPm telah merilis sekitar 20 lagu lebih. Pada Maret 2019, mereka diakui dalam penghargaan Digital Contents of the Year 2018 / 24th AMD Award, dengan memenangkan the Special Jury Award. Pada Juni 2019, mereka memproduksi lagu milik V6 (boyband Jepang) ‘All For You’. Kini, AmPm adalah produser musik yang paling banyak diajak berkolaborasi di Jepang dan paling dikenal di antara sesame artis maupun penikmat music Jepang.

Film Anime Fate/Grand Order Ke-2 Mengundur Rilisnya Satu Minggu hingga 15 Mei

Previous article

Penulis Manga Sekiro: Hanbei the Undying Akan Meluncurkan Manga Baru

Next article

More in Jepang

You may also like

Komentar