One PieceAnimeSimak

Kisah Singkat Kozuki Oden, Orang yang Dihormati oleh Roger dan Shirohige

0
kozuki oden

Kozuki Oden (光月おでん), Kozuki Oden adalah salah satu karakter penting dalam anime One Piece. Karakter Oden pertama kali muncul saat arc Wano kuni tepatnya chapter 920.

Kozuki oden merupakan anak dari seorang Shogun yang bernama Kozuki Sukiyaki, hal itu membuat Oden menjadi seorang Daimyo. Selain menjadi Daimyo, Oden juga anggota bajak laut Shirohige dan Bajak laut Roger (king pirates).

Memiliki seorang istri kawai yang bernama Kozuki Toki, dan dua orang anak yaitu Kozuki Momonosuke dan Kozuki Hiyori. Kedua anak nya itu lahir saat Kozuki Oden masih menjadi Bajak laut.

Meskipun Oden seorang anak dari seorang Shogun tapi ia juga dikenal pembuat masalah, ia sering terlibat perkelahian. Hal itu juga yang mendasari pengasingan Oden dari ibu kota Wano yaitu flowe flower. Setelah di usir dari ibu kota Oden pun mulai melakukan perjalanan Keliling Wano, saat di perjalanan itulah ia bertemu dengan orang-orang yang sekarang disebut sebagai Akazaya Nine. Oden juga mereformasi wilayah para berandalan atau kriminalis hingga wilayah para kriminal yang tadinya suram bisa menjadi indah.

Oden pun diangkat menjadi Daimyo daerah kriminal yang sudah berreformasi berkat dirinya itu. Tapi ia bosan hidup terkekang di Wano yang tertutup dari dunia luar. Pada saat itulah Bajak laut Shirohige terdampar di pantai yang berdekatan dengan wilayah Oden. Mendengar ada bajak laut yang terdampar Ia ingin ikut untuk keluar dari Wano meskipun itu adalah kejahatan. Impian terbesar dari Oden adalah membuka Wano untuk dunia luar.

Akhirnya setelah menjalani ujian dari Shirohige, Oden diizinkan untuk ikut berpetualang bersama Bajak laut Shirohige. Inurashi dan Nekomamushi juga mengikutinya diam-diam.

Kisah Singkat Kozuki Oden, Orang yang Dihormati oleh Roger dan Shirohige 1

“Oden dan shiro-chan”

Saat ujian itu Oden bertemu dengan Toki (istri oden), setelah pertemuan itu Toki yang sebenarnya ingin pergi ke wano akhirnya ikut berpetualang bersama Oden dan akhirnya menikah. Dari pernikahan ini Oden dam Toki dikaruniai 2 anak yaitu, Kozuki Momonosuke dan Kozuki hiyori. Beberapa tahun Kozuki Oden berpetualang bersama Shirohige, mereka bertemu dengan Roger dan terjadilah pertempuran antara bajak laut Roger dan bajak laut Shirohige. Setelah pertempuran itu selesai mereka malah pesta bersama, saat pesta itu Roger mengetahui bahwa oden bisa membaca tulisan poneglyph, meminta izin meminjam Oden untuk pergi ke Raftel.
Setelah perdebatan sengit dengan Shiro-chan(panggilan Oden ke Shirohige), Oden akhirnya mulai berpetualang bersama Roger sampai ke Raftel.

Singkat cerita setelah petualangannya bersama Raja bajak laut, Oden pulang dan mendapati Wanokuni sudah dijajah oleh Kaido yang bekerja sama dengan Orochi. Oden sangat marah dan bersama Akazaya nine menyerang Kaido, sayangnya karena ada penghianat dari pihak Akazaya Nine yang membocorkan rencana penyerangan itu maka Oden pun kalah dan ditangkap.

Tujuan Kaido mencari dan memburu keluarga Kozuki khususnya Kozuki Oden adalah karena Oden pernah sampai ke pulau terakhir yaitu Raftel bersama sang raja bajak laut (GOL D ROGER). Oden yang tak ingin Kaido mendapatkan informasi tentang Raftel akhirnya mengorbankan diri demi menyelamatkan klan Kozuki beserta pengikutnya. Kaido yang bekerja sama dengan Orochi (si biadab) sangat ingin membunuh Oden dengan cara yang sangat sadis sampai akhirnya menjatuhkan hukuman direbus sesuai nama Oden(makanan Jepang yang direbus). Oden direbus bersama Akazaya Nine (Oden mengangkat Akazaya Nine ke atas untuk menyelamatkan mereka).

Kisah Singkat Kozuki Oden, Orang yang Dihormati oleh Roger dan Shirohige 2

“Roger dan oden”

Baca juga : Ishikawa Goemon, Inspirasi Karakter Kozuki Oden di One Piece

Setelah pengorbanannya itu Oden menitipkan harapan dan keinginan terbesarnya yaitu membebaskan Negeri wano kepada penerus keluarga Kozuki yaitu Kozuki momonosuke, Kozuki Hiyori dan Akazaya Nine beserta pengikut Kozuki yang tersisa.

Kozuki momonosuke dan Beberapa Akazaya Nine dikirim ke 20tahun kemudian oleh Kozuki Toki (istri Oden) dengan kemampuan buah iblisnya yaitu, toki toki.

Di masa depan karena mereka tidak tau perkembangan dunia saat ini dan memutuskan keluar dari Wano untuk mencari bantuan dan akhirnya bertemu bajak laut mugiwara dan bajak laut heart. Tentu saja luffy akan membantu untuk menyelamatkan Wano sekaligus mengalahkan Kaido untuk menjadi bajak laut. Luffy dan Torao membentuk aliansi untuk tujuan itu dan pergi ke Wano.

Saat ini di chapter dan episode terbaru dari One piece, sedang terjadi pertempuran inti antara Pasukan kozuki beserta luffy dan kawan-kawan melawan aliansi Kaido dan Big Mom di onigashima (kastil Kaido)

Andi kunz
Seorang penulis pemula yang berusaha untuk tidak menjadi beban keluarga

    Penayangan Musim ke-4 Anime “Date A Live” akan Ditunda hingga Tahun 2022

    Previous article

    Anime Shadows House Resmi Mendapatkan Musim ke-2

    Next article

    More in One Piece

    You may also like

    Komentar