GamesGenshin ImpactSimak

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Pull Yoimiya di Genshin Impact!

0
4 Alasan Kenapa Kamu Harus Pull Yoimiya di Genshin Impact! 1

Memang sudah terhitung beberapa hari yang telah kita lewati setelah Mihoyo rilis update Genshin Impact 2.0. Tentu dari udpate besar-besaran ini para pemain Genshin Impact menyambut dengan sangat antusias. Yup di versi 2.0 sendiri kita ditawarkan banner gacha untuk karakter Ayaka, lalu berikutnya disusul oleh karakter Yoimiya yang trailernya bisa kalian lihat dibawah ini.

Yoimiya sendiri sebelumnya sudah bisa kalian coba secara trial di quest pulau inazuma. Memang sempat jadi banyak pertanyaan, ketika trial Yoimiya tersebut memiliki constellation 3 namun banyak player yang mengeluh karena output damage yang kecil, jika kita perhatikan lagi itu bukanlah masalah besar, karena Yoimiya yang hadir dalam quest menggunakan 4 set artifact Noblesse Oblige yang penulis rasa kurang pas untuk Yoimiya. Dengan berbagai banyak pertimbangan yang ada, sebenarnya karakter Yoimiya sendiri sangatlah worth it untuk kalian pull. Nah, kali ini penulis tentu saja akan berbagi ulasan tentang Yoimiya dari berbagai aspek, mulai dari penokohan hingga gameplay. Dan ini alasan kenapa kamu harus pull banner Yoimiya di update banner yang akan mendatang.

  1. Yoimiya Menggunakan Dialek Kansai

    Mungkin bagi beberapa orang ini menjadi alasan yang tidak dapat dimengerti, namun jika kalian pikir secara pelan-pelan maka ada bagusnya kalian menyimpan karakter yang berbicara dengan dialek Kansai. Kenapa bisa gitu? Seperti yang kita tahu bahwa di Genshin Impact saat ini sangatlah jarang menemukan karakter yang berbicara dengan dialek Kansai. Nah untuk mengisi kekosongan tersebut, serta untuk kalian tidak bosan bermain dengan mendengarkan dialek Kansai, maka Yoimiya adalah karakter yang wajib harus kamu pull. Dan juga bagi penulis sendiri sangatlah disayangkan untuk skip karakter yang pengisi suaranya diperankan oleh Ueda Kana dengan dialek Kansai-nya.

  2.  Yoimiya Berpotensi Menjadi DPS

    Seperti yang penulis singgung sebelumnya, bahwa banyak dari player Genshin Impact mengeluhkan tentang quest yang berisi trial Yoimiya constellation 3 namun memiliki damage output yang kecil. Sebenarnya Yoimiya sendiri bisa memiliki damage output yang besar, dan Yoimiya sendiri sangatlah berpotensi untuk menjadi DPS loh. Karena adanya artifact yang penulis rasa sangatlah cocok untuk Yoimiya namun tidak disertakan saat trial ketika quest. Artifact tersebut adalah Shimenawa Reminiscence yang bisa kalian dapatkan di Inazuma. Artifact Shimenawa Reminiscence sendiri memiliki efek untuk 2-set yaitu menambah 18% ATK, sedangkan efek untu 4-set yaitu mengorbankan 15 energy namun meningkatkan normal/charged/plunging attack sebanyak 50% dalam durasi 10 detik. Mungkin kalian sudah bisa menebak, efek 4 set artifact ini seakan-akan diciptakan untuk Yoimiya, meskipun efek ini akan mengorbankan energy untuk elemental burst, namun peningkatan 50% damage selama 10 detik ini sangatlah pas dengan elemental skill milik Yoimiya yang bertahan dengan durasi yang sama.
    Yoimiya Attack

  3.  Kepribadian Yoimiya

    Jika kalian sudah menyelesaikan story quest Yoimiya yang berjudul Dreamlike Timelessness, mungkin kalian sudah paham dengan alasan yang satu ini. Jika kalian belum menyelesaikan quest tersebut, alangkah baiknya kalian bisa lewati alasan ini dikarenakan mengandung sedikit spoiler. Ya, seperti yang kalian ketahui kita sudah disuguhi oleh story quest yang menceritakan tentang aktivitas Yoimiya. Karakter Yoimiya sendiri menurut penulis, merupakan tipikal orang yang selalu membawa vibe positif ke orang-orang sekitarnya. Hal ini dikarenakan Yoimiya sendiri sangatlah menikmati interaksi sosial dengan setiap orang mulai dari anak kecil hingga orang tua. Selain itu, Yoimiya sendiri juga sangat berjasa untuk warga Narukami jika kita mengikuti dengan seksama cerita tentang kembang api di Narukami. Bahkan menurut penulis sendiri, Yoimiya sendiri seakan-akan berperan sebagai jantung dari pulau Narukami. Hal ini tentu saja juga sejalan dengan judul trailer Yoimiya yang dirilis oleh kanal YouTube Genshin Impact yang menyebutkan Yoimiya dengan “The Queen of Summer on Narukami Island” atau dalam bahasa Indonesia berjudul “Ratu Musim Panas Pulau Narukami”.
    Yoimiya Personality

  4.  Elemental Burst Cocok Untuk Segala Lini

Elemental burst milik Yoimiya sendiri menyebabkan AoE pyro damage, serta akan menandai salah satu dari target yang dikenai oleh elemental burst tersebut. Nah jika musuh yang tertandai oleh elemental burst milik Yoimiya diserang oleh anggota party selain Yoimiya, maka akan menciptakan ledakan yang menghasilkan AoE pyro damage 2 detik sekali. Apabila ketika durasi elemental burst belum habis namun musuh yang ditandai sudah mati, maka tanda tersebut akan pindah ke musuh lain terdekat dan tanda itu akan terus berlanjut hingga durasinya habis. Nah, elemental burst ini penulis rasa akan sangat cocok untuk dipakai di segala macam jenis lini party yang kalian miliki. Selain bisa jadi DPS ternyata Yoimiya juga bisa menjadi karakter yang memiliki dampak yang berpengaruh besar untuk karakter-karakter lainnya.

Yoimiya Firework

Silahkan baca juga : Genshin Impact 2.1: Aloy dari Horizon Zero Dawn akan Datang di Genshin Impact – Wibumesta

Cukup sekian saja ulasan tentang karakter Yoimiya, beserta faktor yang menjadi alasan kenapa kalian harus tetap pull di banner Yoimiya. Namun tetap perlu diperhatikan bahwa, keputusan gacha tetap di tangan kalian, jika kalian mengincar karakter yang akan muncul setelah Yoimiya seperti Baal, maka silahkan saja untuk gacha karakter yang kalian lebih sukai. Semoga gacha kita selalu diberkahi dengan kehokian ya hahaha.

Sumber : Mihoyo

 

Zein Alvin

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 5

Previous article

Honkai Impact 5.0 akan Rilis pada Tanggal 12 Agustus!

Next article

More in Games

You may also like

Komentar