Kakushigoto: Episode 3

AnimeKakushigotoSimak
Kakushigoto: Episode 3 1

Episode kali ini dibuka dengan Hime yang menyadari bahwa tata letak ruangan rumah itu persis dengan rumah yang biasa ia tinggali. Hal ini ditegaskan dengan perkataan pekerja bahwa rumah itu memang dibangun sama persis dengan rumah lamanya. Hal ini menimbulkan beragam pertanyaan di benak kami. Apa yang terjadi tujuh tahun lalu? Apakah hal itu berhubungan dengan kematian sang ibu?

Seperti biasanya, kita kembali disuguhkan dengan pengetahuan seputar dunia mangaka. Kami baru tahu kalau tugas editor juga termasuk mencari asisten tambahan saat keadaan mendesak. Asisten itu bisa jadi akan berkembang menjadi mangaka saat kemampuannya berkembang pesat.

Kami seakan lupa kalau Gotou-sensei selama ini membuat manga secara manual. Perkembangan teknologi memudahkan banyak hal. Proses pengiriman naskah menjadi cepat serta bisa memperbaiki kesalahan gambar dengan mudah. Namun tentu saja menggambar secara digital membutuhkan pembiasaan dari menggambar manual. Ada hal menarik di adegan ini, ternyata latar belakang hujan yang dikirimkan bertempat di Jakarta. Namun menurut kami rasanya sedikit berlebihan dan kuno jika dibandingkan dengan Jakarta masa kini.Kakushigoto: Episode 3 2

Ah, Hime sangat manis saat berusaha untuk melakukan pekerjaan rumah. Di umur 10 tahun ia sudah berkeinginan untuk mandiri, sebuah hal yang sulit ditemukan pada anak-anak masa kini. Untung saja ada Nadila yang membantu Hime dalam memasak hingga ia bisa menghidangkan masakan yang lezat kepada ayahnya.

Jujur saja, kami tidak menyangka kalau Kakushigoto terdapat adegan harem. Kami belum pernah menonton anime yang di mana karakter utamanya berhasil memikat 4 wanita sekaligus dalam satu episode. Ada anak SMA, penjual bunga, instruktur masak, dan guru SD. Oiya ditambah pembantu rumah tangga jika memperhitungkan Nadila.

Tidak ada hal yang paling nikmat untuk mengakhiri hari selain mendapat pijatan di punggung. Apalagi yang memijat adalah anak kesayangan kita. Ternyata Hime tidak terlalu mempermasalahkan ketiadaan sosok ibu. Gotou sangat lega mendengar hal itu. Mari kita simak momen-momen kebersamaan mereka kembali pada episode mendatang.