Kakushigoto : Episode 2

AnimeKakushigotoSimak
Kakushigoto : Episode 2 1

Kami sangat terkejut pada episode kali ini. Anime macam apa yang berani menaruh episode pantai dan festival pada episode 2? Kami belum pernah menjumpai anime seperti itu. Walaupun transisi antara 2 adegan itu terlalu mendadak, tetapi masih bisa dinikmati.

Episode 2 diawali dengan adegan humor saat Hime berwisata ke Pantai. Ternyata ayahnya ikut juga dengan kedok “perjalanan dinas”. Gotou-sensei ternyata sangat khawatir dengan anaknya. Hal ini sangat wajar bagi single parent yang hanya memiliki satu anak. Hal-hal yang ia lakukan demi Hime cukup mengocok perut kami, sudah lama tidak tertawa sekeras ini.

Selanjutnya muncul kelucuan lain saat festival. Gotou berusaha menyembunyikan segala tanda bahwa dia adalah mangaka dengan membeli barang-barang yang menunjukkan wajahnya. Hal ini berakhir dengan interogasi polisi terhadap barang-barang itu. Untung saja manga-nya yang sudah diterbitkan menyelamatkan nasib mereka.Kakushigoto : Episode 2 2

Kembali lagi Kakushigoto menampilkan beberapa pengetahuan tentang dunia mangaka, seperti rasa lelah dikejar deadline mingguan serta merchandise bajakan. Sebenarnya hal ini sering kita alami ketika mengerjakan suatu hal dengan batas waktu tertentu. Rasanya ingin pasrah dan melupakan hal itu dengan menyibukkan diri.

Episode kali ini diakhiri dengan terungkapnya baju festival tahunan yang dibuat oleh sang ibu hingga Hime berumur 16 tahun. Siapa sangka, Gotou juga ikut belajar menjahit dan meneruskannya hingga 20 tahun. Ini benar-benar membuat kami penasaran, apakah anime ini akan berakhir dengan kematian Gotou-sensei? Sejenak kami teringat kembali dengan Violet Evergarden episode 10 dengan surat kepada Anne selama 50 tahun. Rasanya masih terlalu awal untuk mengambil kesimpulan, mari kita tunggu episode kedepannya.